Satgas Covid-19 Imbau Perubahan Level PPKM Bisa Memotivasi Daerah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Satgas Covid-19 Imbau Perubahan Level PPKM Bisa Memotivasi Daerah


JawaPos.com – Perubahan level suatu kabupaten maupun kota dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 – 4 di berbagai daerah, harusnya menjadi motivasi daerah dalam melakukan penanganan Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito berharap bagi daerah yang turun level untuk tidak berpuas diri dan tidak lengah karena penularan Covid-19 masih terjadi.

“Sedangkan bagi yang telah menunjukkan perkembangan yang baik, untuk tidak cepat berpuas diri melainkan konsisten melakukan pengendalian yang baik,” kata Wiku dalam keterangannya, Rabu (11/8).

Melihat dari dinamika perubahan levelnya, Wiku menuturkan terdapat 71 dari 128 kabupaten maupun kota di wilayah Pulau Jawa – Bali yang berada di level 4. Sedangkan wilayah yang bukan Jawa-Bali terdapat 45 dari 386 kabupaten maupun kota.

Namun, khusus Jawa – Bali sendiri, dalam seminggu terakhir terdapat satu kabupaten/kota yang turun dari level 3 ke 2 dan 26 kabupaten/kota yang turun dari level 4 ke 3.

Sedangkan untuk wilayah yang bukan Jawa – Bali dalam seminggu terakhir terdapat 6 kabupaten/kota yang turun dari level 3 ke 2 dan 28 kabupaten/kota yang turun dari level 4 ke 3.

“Kedepannya, pemerintah berharap hasil evaluasi mingguan ini dapat meningkatkan motivasi di setiap daerah. Untuk terus meningkatkan kualitas pengendalian Covid-19,” pungkas Wiku.


Satgas Covid-19 Imbau Perubahan Level PPKM Bisa Memotivasi Daerah