Warga Pesisir Karawang Jalani Vaksinasi Dukungan Toyota Indonesia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Warga Pesisir Karawang Jalani Vaksinasi Dukungan Toyota Indonesia


JawaPos.com – Masyarakat pesisir Karawang mendapatkan vaksinasi Covid-19 hasil kerjasama Toyota Indonesia yang berkolaborasi dengan Apindo dan Pemkab Karawang, Kodim Jawa Barat. Vaksin diberikan kepada masyarakat di kawasan Pantai Cibuaya, Pangkalan, dan Segaran, Karawang, Jawa Barat.

Dalam progam ini vaksinasi gratis massal diberikan kepada 1.500 warga serta 1.000 paket sembako yang berisi bahan pangan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Di tengah mobilitas dan interaksi masyarakat yang dinamis, penyebaran dan percepatan program vaksinasi pada masyarakat, termasuk di wilayah pelosok sangat penting dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah pandemi Covid-19,” ujar Bob Azam – Direktur Corporate Affairs PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dalam keterangannya, Minggu (8/8).

Pelaksaan vaksinasi merupakan komitmen Toyota Indonesia untuk terus mendukung penuh upaya Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 serta memberikan perlindungan bagi masyarakat. “Kita berharap bantuan vaksinasi dan donasi sembako di area pelosok Karawang ini dapat terasa manfaatnya bagi warga,” imbuh Bob.

Kegiatan ini merupakan bagian dari 76.500 dosis vaksinasi gratis bagi masyarakat luas yang telah bergulir sejak pertengahan 2021. Hadir pada kesempatan kali ini Danrem 063 Sunan Gunungjati, Kolonel Inf, Elkines Villando Dewangga, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Asda Pemerintahan Kabupaten Karawang Ahmad Hidayat, dan Ketua DPK APINDO Karawang Abdul Syukur, didampingi jajaran Manajemen PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Sumbangsih Toyota Indonesia menggelar vaksinasi massal gratis ini mendapat respon dari warga masyarakat Pantai Cibuaya. Aminah, salah satu warga penerima vaksin menyatakan kegembiraannya bisa mendapatkan vaksinasi gratis ini.

“Kami yang berada di daerah pesisir Karawang berterima kasih kepada Toyota yang telah menbantu memberikan vaksinasi gratis ini. Semoga kita semua sehat dan pandemi Covid segera hilang dari Indonesia,” kata wanita yang sehari-hari berjualan makanan dan minuman di kawasan Pantai Sedari Cibuaya.

Toyota Indonesia juga bekerjasama dengan berbagai kalangan seperti Universitas Indonesia, Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta, selain dengan beberapa supply chain, dalam pengembangan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

“Kami sangat berterima-kasih kepada berbagai pihak dan elemen masyarakat atas kerjasama baik yang memungkinkan kami untuk dapat menghadirkan bantuan sosial dan sarana pelindung diri selama Covid-19. Semoga ini dapat memperkuat daya juang masyarakat dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Bob Azam.


Warga Pesisir Karawang Jalani Vaksinasi Dukungan Toyota Indonesia