Diam-diam Toyota Siapkan Corolla Sports GR Berbahan Bakar Hidrogen

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Diam-diam Toyota Siapkan Corolla Sports GR Berbahan Bakar Hidrogen


JawaPos.com – Kabar baru dari Toyota yaitu sedang menyiapkan Corolla Sports GR dengan bahan bakar hidrogen. Bahkan kabarnya juga akan dibekali penggerak 4-wheel drive bertenaga besar dari mesin 1.6 liter, 3-silinder, turbo, sama seperti yang digunakan GR Yaris.

Produsen mobil terbesar di dunia ini yang juga bersaing di segmen mobil listrik ini terus mendorong tekologi masa depan andalan lain. Yaitu mulai hybrid, PHEV, Fuel Cell, dan bahan bakar hidrogen.

Mengutib dari laman Forbes, dikatakan bahwa akhir 2022 Toyota berencana akan meluncurkan hatchback Corolla Sports GR awalnya dengan mesin konvensional internal combustion engine (ICE). Akan tetapi setahun kemudian (2023), Corolla Sports GR akan mempunyai varian tambahan berbahan bakar hidrogen.

Seperti diketahui kalau Toyota sukses turut serta di ajang balap ketahanan “The Fuji 24-hours” menggunakan Corolla berbahan bakar hidrogen. Jadi, bicara masalah ketahanan mesin sudah teruji tangguh.

Namun jangan salah kaprah, teknologi mesin berbahan bakar hidorgen ini bukan seperti yang digunakan pada Toyota Mirai. Pada varian Mirai menggunakan teknologi fuel cell, yang menciptakan energi listrik dari hasil kimiawi antara hidrogen dan oksigen.

Sedangkan pada mesin berbahan bakar hidrogen analoginya sama seperti mesin konvensional bensin saja. Perbedaannya menggunakan hidrogen sebagai penyuplai pembakaran menggantikan fungsi bensin.

Disinyalir pihak Toyota akan menggejot kehadiran Corolla Sports GR ini dalam ajang balap dunia untuk mempromosikan teknologi mesin hidrogen murni.

Nantinya dengan teknologi hidrogen murni, Toyota akan mampu memenuhi target pemangkasan karbon perusahaan sekaligus menciptakan mobil dengan efisiensi tinggi.

Selain Corolla Sports GR, nantinya Toyota juga bakal melunncurkan Prius PHEV berbahan bakar hidrogen menggantikan bensin sebagai bahan bakar sekunder selain listrik dari baterai. Kita tunggu saja Toyota mewujudkan hal ini.


Diam-diam Toyota Siapkan Corolla Sports GR Berbahan Bakar Hidrogen