Tammy Abraham Antar Roma Kembali ke Jalur Kemenangan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tammy Abraham Antar Roma Kembali ke Jalur Kemenangan


JawaPos.com–Tammy Abraham mengantarkan AS Roma kembali ke jalur kemenangan lewat gol semata wayangnya saat mereka menundukkan Udinese 1-0 dalam laga pekan kelima Liga Italia di Stadion Olimpico, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Abraham mencetak golnya pada menit ke-36 dengan sontekan kaki kanan jarak dekat menyelesaikan umpan kiriman Riccardo Calafiori. Catatan laman resmi Liga Italia yang dikutip dari Antara, Roma seharusnya bisa unggul lebih cepat bila saja bola sundulan Nicolo Zaniolo tak membentur tiang gawang saat laga baru berusia delapan menit.

Di luar gol Abraham dan tandukan Zaniolo yang ditolak tiang gawang, penyelesaian sepertiga akhir tim besutan Jose Mourinho kurang tajam. Sebab, hanya dua kali menemui sasaran dari 12 percobaan tembakan sepanjang laga.

Kendati demikian, kerja mereka di lini belakang cukup disiplin termasuk keberhasilan kiper Rui Patricio mementahkan tembakan sudut sempit Gerard Deulofeu pada menit ke-73. Patricio juga melakukan penyelamatan krusial lain pada menit pertama injury time kala mengantisipasi tendangan jarak jauh Deulofeu yang melesat tajam dan menepisnya ke atas mistar gawang demi mengunci kemenangan Roma.

Sayangnya, kemenangan Roma diwarnai pengusiran gelandang serang Lorenzo Pellegrini yang harus menerima kartu kuning kedua semenit jelang bubaran.

Roma kembali menempati peringkat keempat klasemen dengan raihan 12 poin, setelah sempat disalip Atalanta (10) dua hari lalu. Sementara Udinese yang gagal menambah raihan tujuh poin turun ke posisi ke-10, digusur Torino..

Di pertandingan selanjutnya pada Minggu nanti, Roma akan melakoni Derbi della Capitale kontra Lazio berstatus tim tandang sedangkan Udinese menjamu Fiorentina di Friuli.

Sementara itu, Napoli mencengkeram posisi puncak klasemen Liga Italia selepas menjadi satu-satunya tim yang berhasil melewati rangkaian lima laga pertama musim ini. Napoli mencatat sapu bersih kemenangan.

Melawat ke markas Sampdoria di Luigi Ferraris, Napoli mampu meredam penampilan agresif tuan rumah untuk meraih kemenangan telak 4-0 pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB). Napoli mengumpulkan 15 poin penuh, unggul dua poin atas dua tim kota mode, Inter Milan dan AC Milan, yang sempat menyalip mereka dalam dua hari sebelumnya.

Inter menang 3-1 atas Fiorentina di Artemio Franchi pada Selasa (21/9), sedangkan Milan membekuk tim promosi Venezia dengan skor 2-0 di San Siro sehari kemudian.

Komposisi empat besar tak berubah dari selepas rangkaian pertandingan pekan keempat, setelah AS Roma menutup jadwal pekan kelima dengan kemenangan tipis 1-0 atas Udinese di Olimpico, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Juventus akhirnya menyudahi penantian panjang mereka untuk memetik kemenangan perdana musim ini dengan mengatasi Spezia 3-2 di Alberto Picco, Rabu (22/9) waktu setempat (Kamis WIB). Kemenangan itu mengangkat Juventus ke posisi 12 klasemen dengan koleksi lima poin.


Tammy Abraham Antar Roma Kembali ke Jalur Kemenangan