Tembus Final 2 Kali Beruntun, Ini Komentar No 1 Dunia dari Indonesia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tembus Final 2 Kali Beruntun, Ini Komentar No 1 Dunia dari Indonesia


JawaPos.com-Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mencatat hasil yang sangat baik dalam tur Eropa 2021.

Minions menjadi bagian tim Indonesia yang menjadi juara Thomas Cup 2021. Setelah itu, Marcus/Kevin juga berhasil dua kali beruntun menembus final BWF World Tour. Yakni pada French Open 2021 (super 750) dan Hylo Open 2021 (super 500).

Pada semifinal Hylo Open 2021 di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman (6/11), Marcus/Kevin tampil solid untuk melaju ke final. Ganda putra nomor satu dunia tersebut mengalahkan pasangan Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dalam dua game langsung 21-17, 21-16.

Marcus/Kevin bermain sangat baik dalam laga ini. Mereka tenang, mengendalikan total permainan, dan mengontrol laga dari awal sampai akhir.

“Ya kita bermain enjoy dan menikmati pertandingannya,” ucap Kevin dikutip dari siaran pers PP PBSI yang diterima JawaPos.com.

Pada game pertama, Marcus/Kevin hanya memimpin 12-10. Namun, mereka cepat bangkit, melebarkan jarak, dan akhirnya mengambil kemenangan game pertama dengan skor 21-17.

Di game kedua, sejak awal sampai akhir, Marcus/Kevin terus unggul dan tidak pernah sekalipun kehilangan momentum.

Pada final nanti malam (7/11), Marcus/Kevin akan berhadapan dengan juniornya di tim nasional Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Juara dunia junior 2019 tersebut, tadi malam mengalahkan ganda Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dalam dua game langsung 21-17 dan 21-13.

“Besok lawan teman sendiri pasti tidak akan mudah apalagi mereka semua lagi semangat-semangatnya. Semua punya kans yang sama,” kata Kevin.

Ditanya soal keberhasilan ke final dalam dua minggu berturut-turut, Kevin mengaku tidak memiliki rahasia khusus. “Kami cuma nikmatin pertandingan saja. Tidak patok target apa-apa karena ya ini sudah turnamen kelima,” kata Kevin.


Tembus Final 2 Kali Beruntun, Ini Komentar No 1 Dunia dari Indonesia