June 11, 2020 at 06:06AM - Pemkot Surabaya Belum Buka Taman dalam Waktu Dekat -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot Surabaya Belum Buka Taman dalam Waktu Dekat

JawaPos.com – PSBB tidak diperpanjang lagi. Pemkot pun mulai menggodok peraturan tentang new normal. Mulai bidang transportasi umum, pedagang, sampai hiburan. Meskip begitu, ada beberapa ruang publik yang belum dibahas dan tidak dibuka dalam waktu dekat. Salah satunya ruang terbuka hijau atau taman.

Kasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) DKRTH Rochim Yuliadi mengatakan, pihaknya belum berniat membuka kembali taman-taman. Termasuk di Surabaya Timur. Setidaknya ada lima RTH aktif. Yakni, Taman Mulyorejo, Taman Flora, Kebun Bibit Wonorejo, Taman Nginden Intan, dan Taman Suroboyo. ’’Ada beberapa alasan belum dibuka dulu,’’ ucapnya.

Salah satunya adalah kesadaran masyarakat. Dia mencontohkan Taman Suroboyo. Banyak warga yang tidak menerapkan social dan physical distancing dengan baik. ’’Kami masih mendapati masyarakat yang menerobos taman dan beberapa di antaranya menjajakan jualan di sekitarnya,’’ katanya.

Saat ditanyai mengapa nekat masuk taman, mereka menjawab merasa bosan. ’’Kami takut jika dibuka sekarang bisa menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Karena itu, kami tahan dulu sembari melakukan edukasi ke masyarakat untuk disiplin terhadap diri sendiri dulu,’’ ucapnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Pemkot Surabaya Belum Buka Taman dalam Waktu Dekat