June 11, 2020 at 07:16AM - Pemkab Sidoarjo Libatkan Marinir Tangani OTG Covid-19 -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkab Sidoarjo Libatkan Marinir Tangani OTG Covid-19

JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, melibatkan tenaga kesehatan marinir TNI AL dari satuan Pasmar 2. Nanti, Pasmas 2 membantu orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 yang menempati tempat isolasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sidoarjo di Jalan Lingkar Timur.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin seperti dilansir dari Antara di Sidoarjo mengatakan, pengamanan gedung tersebut juga akan diperketat. Tujuannya, agar tidak semua orang bisa mengakses tempat itu. ”Orang yang tidak berkepentingan tidak diperbolehkan masuk,” kata Nur Ahmad Syaifuddin.

Nur Ahmad juga menyampaikan, petugas medis dari Pasmar 2 yang dilibatkan dalam kegiatan itu adalah yang menangani pasien positif Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta. Dia menjelaskan MPP memiliki kemampuan menampung 129 orang dengan ditangani petugas medis gabungan yang berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dan petugas medis dari Pasmar 2 Gedangan.

”Sekitar 50 orang petugas medis gabungan yang dilibatkan. Ruang isolasi MPP nanti bisa ditempati pasien Covid-19 kategori OTG dan pasien yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah,” terang Nur Ahmad Syaifuddin.

Dia mengatakan, MPP merupakan tempat pilihan yang terbaik Pemkab Sidoarjo untuk ruangan isolasi pasien Covid-19 kategori OTG. ”Alhamdulillah kita bekerja sama dengan semua pihak, khususnya dengan Pasmar 2. Sudah bisa digunakan dengan kapasitas 129 tempat tidur,” ujar Nur Ahmad Syaifuddin.

Nur Ahmad Syaifuddin menambahkan, keputusan Pemkab Sidoarjo mempergunakan MPP sebagai tempat isolasi menunjukkan upaya yang maksimal dalam penanganan Covid-19. Termasuk melibatkan tenaga medis dari Pasmar 2 yang sudah berpengalaman dalam menangani pasien Covid-19.

”Mereka OTG atau pasien yang melakukan isolasi mandiri bisa menempati MPP. Petugas akan menyiapkan program-program upaya penyembuhan terutama dari petugas medis Pasmar 2 yang pernah bertugas di Wisma Atlet Jakarta tentunya sudah pengalaman,” tutur Nur Ahmad Syaifuddin.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Pemkab Sidoarjo Libatkan Marinir Tangani OTG Covid-19