June 11, 2020 at 09:31AM - Selama New Normal, Kapolri Tekankan Keselamatan Warga jadi Prioritas -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Selama New Normal, Kapolri Tekankan Keselamatan Warga jadi Prioritas

JawaPos.com – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mulai bersiap diri menyambut penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal di Indonesia. Dia pun memastikan jajarannya siap dalam melaksanakan tugas pada tahap tersebut.

“Dalam menghadapi new normal, Polri mengedepankan Salus Populi Suprema Lex Esto atau keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi,” kata Idham dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/6).

Mantan Kabareskrim itu, menekankan, seluruh jajaran Polri di Indonesia siap melaksanakan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di era new normal. Sebagaimana instruksi Presiden Jokowi.

“Polri siap melaksanakan tatanan New Normal bersama masyarakat,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Idham mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap disiplin dan berkomitmen menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada saat new normal. Hal itu guna menjaga keselamatan bersama dari paparan Covid-19.

Adapun standar protokol kesehatan yang diterapkan meliputu itu, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, cuci tangan dengan sabun selama 20 detik, hindari kerumunan, physical distancing dan hanya bepergian saat ada kepentingan.

“Polri juga mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan,” tutup mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Selama New Normal, Kapolri Tekankan Keselamatan Warga jadi Prioritas