June 11, 2020 at 10:29AM - Yudi Purnomo Tak Maju Lagi Sebagai Ketua WP KPK -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Yudi Purnomo Tak Maju Lagi Sebagai Ketua WP KPK

JawaPos.com – Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo menyampaikan, tidak akan maju lagi dalam kepengurusan WP KPK periode 2020-2022. Yudi mengharapkan, adanya regenerasi terkait WP KPK.

“Saya sendiri sudah memutuskan tidak akan maju lagi mencalonkan diri menjadi ketua WP KPK agar terjadi regenerasi karena banyak pegawai-pegawai KPK yang berkualitas dan mumpuni menduduki jabatan Ketua WP tersebut,” kata Yudi dalam keterangannya, Kamis (11/6).

Yudi menuturkan, sampai saat ini belum dilaksanakan Musyawarah Anggota WP KPK untuk memilih Ketua WP KPK yang baru. Hal ini terjadi karena adanya pandemi virus korona atau Covid-19.

Menurutnya, pada awal Juni 2020 pegawai KPK melaksanakan referendum untuk menentukan siapa yang akan menjalankan fungsi Ketua WP KPK sebelum terpilih yang baru, dengan hasil roda organisasi kepegawaian di KPK tetap dijalankan oleh kepengurusan WP 2018-2020.

“Dengan demikian Kepengurusan Wadah Pegawai 2018-2020 dengan Yudi Purnomo Harahap selaku Ketua WP tetap bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas serta fungsi keorganisasian hingga Musyawarah Anggota nanti dapat dilaksanakan dalam kondisi normal ketika PSBB dicabut,” ujar Yudi.

Yudi pun memastikan, Musyawarah Anggota nantinya tentu saja akan diselenggarakan sesuai protokol pencegahan Covid-19. Dia berharap, Ketua WP KPK yang baru segera terpilih.

“Semoga Juli atau awal Agustus nanti sudah ada Ketua WP baru untuk menjaga KPK dari dalam KPK seperti yang selama ini sudah dilakukan. Hal ini penting dalam menjaga asa pemberantasan korupsi rakyat Indonesia, karena korupsi masih menjadi kejahatan luar biasa di negeri ini,” tukas Yudi.

Yudi Purnomo Tak Maju Lagi Sebagai Ketua WP KPK