June 12, 2020 at 07:06AM - Pemkab Gresik Tutup Pasar Krempyeng setelah Temuan Positif Covid-19 -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkab Gresik Tutup Pasar Krempyeng setelah Temuan Positif Covid-19

JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, langsung menutup dan menghentikan aktivitas pasar rakyat atau Pasar Krempyeng di Jalan Gubernur Suryo untuk memutus mata rantai persebaran virus korona di wilayah setempat. Itu dilakukan setelah adanya temuan pasien positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik Saifudin Ghozali seperti dilansir dari Antara di Gresik mengatakan, temuan jumlah pasien positif di pasar tersebut tercatat mencapai 10 pedagang. Jumlah itu menyumbang angka pasien tertinggi pada Kamis (11/6).

dia menjelaskan, penutupan pasar yang juga pusat ekonomi rakyat di Kabupaten Gresik itu dilakukan sementara. Yakni selama 7 hari mulai 11–18 Juni. ”Penutupan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah ini,” kata Saifudin.

Menurut dia, dengan tambahan pasien positif dari pasar itu, total jumlah terkonfirmasi per Kamis (11/6) naik drastis 19 pasien, masing-masing dari klaster Pasar Krempyeng, Klaster Surabaya, transmisi lokal, dan sisanya masih dalam pendalaman. Total pasien positif di Kabupaten Gresik kini mencapai 266 pasien, dengan rincian yang masih dirawat 196 pasien, sembuh 43 pasien, dan meninggal dunia 27 pasien.

”Meski Kamis (11/6) ada tambahan pasien positif cukup tinggi 19 pasien, ada juga kabar baik yakni 4 pasien sembuh. Masing-masing dari Kecamatan Kebomas 2 orang dan sisanya dari Kecamatan Driyorejo dan Gresik,” kata Saifudin.

Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik A.M. Reza Pahlevi menambahkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Gresik kini mencapai 343 pasien, dengan rincian dalam pengawasan 175 orang, selesai pengawasan 159 orang, dan meninggal 9 orang. Selanjutnya orang dalam risiko (ODR) mencapai 1.148 orang, ODR lepas pengawasan 1.111 orang dan orang tanpa gejala (OTG) tercatat 285 orang.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Pemkab Gresik Tutup Pasar Krempyeng setelah Temuan Positif Covid-19