June 12, 2020 at 07:07AM - Cegah Covid-19, Pasang Pembatas Akrilik pada Meja Food Court -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Cegah Covid-19, Pasang Pembatas Akrilik pada Meja Food Court

JawaPos.com – Setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Surabaya berakhir, mal mulai memperbolehkan pengunjung untuk makan di lokasi. Ada protokol yang diberlakukan demi meminimalkan persebaran virus.

Salah satunya adalah pemasangan pembatas akrilik di meja food court. Pembatas transparan tersebut setinggi 50 sentimeter. Pemasangan itu dilakukan awal pekan ini. Pengunjung sudah menggunakan fasilitas tersebut Rabu (10/6).

Sutandi Purnomosidi, marketing director Pakuwon Group, menyebutkan bahwa pemasangan akrilik hanya di area food court. ”Kalau restoran, biasanya rata-rata yang datang sekeluarga,” ucapnya. Berbeda halnya dengan food court yang punya kemungkinan duduk bersama pengunjung lain yang bukan keluarga.

Selain memberikan pembatas, pihaknya juga mengatur jumlah pengunjung. ”Sekitar 50 persen dari kapasitas aslinya,” jelasnya. Satu meja hanya boleh diisi dua orang berhadapan. Kemudian, jarak antarmeja diatur 1 meter ke segala arah.

Setiap tenant bebas melakukan pengaturan tempat duduk selama sesuai dengan protokol kesehatan. Ada yang masih memberlakukan aturan duduk serong. Dengan demikian, setiap orang tidak berhadapan langsung. Area kasir juga dilengkapi plastik pembatas dengan konsumen.

Intan Maya, salah seorang pengunjung, menyatakan merasa cukup aman untuk bertemu kolega di area tersebut. ”Sudah pakai masker, ada pembatas juga,” katanya. 

Saksikan video menarik berikut ini:

Cegah Covid-19, Pasang Pembatas Akrilik pada Meja Food Court