June 12, 2020 at 07:07AM - Swiss, Jerman, dan Singapura jadi Negara Paling Aman Selama Pandemi -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Swiss, Jerman, dan Singapura jadi Negara Paling Aman Selama Pandemi

JawaPos.com – Swiss, Jerman, dan Singapura menjadi salah satu negara teraman dalam hal hidup selama pandemi Covid-19. Hal itu karena angka kematian kasus Covid-19 di negara-negara itu terbilang rendah. Upaya deteksi dan pencegahan wabah virus Korona juga diklaim berhasil.

Sebuah studi terbaru menyebutkan Singapura sebagai negara peringkat keempat paling aman dari 200 negara. Indikatornya termasuk efisiensi karantina, pemantauan dan deteksi kasus, serta kesiapan darurat dalam menangani wabah seperti dilansir dari The Straits Times, Jumat (12/6).

Posisi teratas adalah Swiss dan Jerman dalam peringkat yang dirilis pada 4 Juni lalu. Survei dilakukan oleh Deep Knowledge Group, sebuah konsorsium perusahaan nirlaba yang dimiliki oleh Deep Knowledge Ventures yakni perusahaan investasi yang berbasis di Hongkong. Singapura juga berada di urutan keempat dalam survei yang sama yang dirilis pada April tepat ketika kasus virus Korona melonjak di antara pekerja migran yang tinggal di asrama.

Swiss dan Jerman mendapat nilai tertinggi karena mereka bertindak lebih awal untuk menangani jumlah kasus baru.

Taiwan, yang memiliki nol kasus baru selama setidaknya satu minggu, berada di peringkat ke-16. Vietnam, yang mencatat 25 infeksi baru pada 15 Mei, berada di peringkat 20.

Meski begitu, Singapura mengambil nilai tertinggi dalam hal memantau dan mendeteksi kasus. Sedangkan Swiss terbaik dalam hal karantina. Mayoritas wilayah dengan skor positif terletak di Asia. Sedangkan Mali, Rwanda dan Sudan Selatan adalah tempat paling berbahaya dalam hal kehidupan selama pandemi Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:

Swiss, Jerman, dan Singapura jadi Negara Paling Aman Selama Pandemi