June 12, 2020 at 07:37AM - Tubuh Perempuan Inggris Penuh Ruam, Ternyata Terinfeksi Covid-19 -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tubuh Perempuan Inggris Penuh Ruam, Ternyata Terinfeksi Covid-19

JawaPos.com – Virus Korona tak hanya menyerang sistem pernapasan, tetapi juga bisa pada bagian tubuh lainnya. Salah satunya kulit. Seorang perempuan di Inggris, Sarah Churchill, mengalami ruam-ruam aneh di sekujur tubuhnya mirip seperti penyakit campak. Ternyata, belakangan dia baru mengetahui bahwa telah positif Covid-19.

Anehnya peristiwa itu dialaminya selama berbulan-bulan. Dan akhirnya mengetahui bahwa dia adalah salah satu orang Inggris yang terinfeksi Covid-19 seperti dilansir dari Mirror, Kamis (11/6).

Sarah Churchill mengalami detak jantung yang cepat dan napas yang pendek pada akhir Februari. Saat itu baru 15 orang yang dinyatakan positif mengidap Coronavirus di Inggris.

Akan tetapi, bukannya demam atau batuk terus-menerus, Sarah justru menderita ruam yang menjalar di tubuhnya. Ruam itu sangat menyakitkan. Dia mengatakan tangan dan kakinya seperti mengalami luka bakar. Ruam-ruam itu begitu menyiksanya.

Awalnya dokter mengira dia mungkin menderita kanker darah atau bahkan HIV dan dibiarkan begitu saja ketika tes medis tidak menunjukkan penyakit. Sarah yang ketakutan berpikir dia akan mati. Dia takut akan meninggalkan putranya yang berusia sembilan tahun, Nuh.

Akhirnya, setelah lebih dari tiga bulan kemudian, perempuan berusia 36 tahun itu diberitahu bahwa dia telah terinfeksi Covid-19. Dan, kini Sarah sudah sembuh.

Gangguan kulit pada pasien Covid-19 di Inggris juga pernah dialami sejumlah pasien lainnya. Sejumlah pasien mengalami gangguan seperti bersisik atau berganti kulit. Salah satunya adalah warga Inggris lain bernama Grace Dudley

Setelah enam hari saat terinfeksi, dia merasa tidak enak badan dan kemudian rebahan. Dan kulitnya mulai mengalami gangguan. Pada akhirnya Grace sembuh dari Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:

Tubuh Perempuan Inggris Penuh Ruam, Ternyata Terinfeksi Covid-19