June 12, 2020 at 09:02AM - Cegah Kemacetan Saat New Normal, Polisi Tambah Personel di Lapangan -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Cegah Kemacetan Saat New Normal, Polisi Tambah Personel di Lapangan

JawaPos.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mulai mengantisipasi kemacetan yang akan timbul saat penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal. Sebagaimana diketahui, sejak hari pertama masuk kerja pada 8 Juni 2020, kepadatan lalu lintas mulai kembali di sejumlah ruas jalan Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, akan menambah jumlah personel yang disiagakan di lapangan. Sasaran utama pengamanan yakni di ruas jalan rawan kemacetan.

“Untuk mengantisipasi kemacetan di jam-jam tertentu ada penambahan personel dititik-titik rawan macet,” kata Sambodo saat dihubungi, Kamis (11/6).

Kendati demikian, Sambodo belum merinci jumlah keseluruhan personel yang akan diterjunkan melakukan pengamanan. Dia hanya menyebut penambahan akan dilakukan pada jam sibuk kerja.

“Penambahan personel ada terutama pada pagi hari dan sore hari,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sambodo menilai, dibukanya perkantoran kembali pada masa pandemi Covid-19 menjadi faktor terbesar penyumbang kepadatan lalu lintas di Jakarta saat ini. Karena kegiatan ekonomi masyarakat perlahan mulai kembali normal.

“Mungkin salah satu faktor kemacetan Jakarta akibat perkantoran sudah mulai buka,” pungkasnya.

Cegah Kemacetan Saat New Normal, Polisi Tambah Personel di Lapangan