June 13, 2020 at 07:07AM - Ketika Buka, KBS Berencana Batasi Jumlah Pengunjung -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ketika Buka, KBS Berencana Batasi Jumlah Pengunjung

JawaPos.com – Kebun Binatang Surabaya (KBS) belum membuka kunjungan selama masa transisi. Lembaga konservasi itu memilih untuk menutup kunjungan umum hingga 17 Juni mendatang. Pembukaan KBS menunggu sosialisasi protokol di area wisata.

Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS Wini Hustiani mengatakan, penutupan selama delapan hari diputuskan saat rapat dengan pemkot Jumat (5/6). ”Sebelum ada keputusan tidak diperpanjangnya PSBB,” ucapnya.

Saat ditanya soal pembukaan KBS, Wini menyatakan bahwa pihaknya kini menunggu rapat lanjutan dengan pemkot. Sambil menunggu hasil rapat lanjutan, beberapa persiapan yang terkait dengan pembukaan KBS tengah dimatangkan untuk menyambut pengunjung di era new normal.

Rencananya, pengelola juga membatasi jumlah pengunjung. Misalnya, dalam sehari cukup lima ratus sampai seribu pengunjung saja. Dengan demikian, di area KBS tetap ada jarak antar pengunjung.

Kabag Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah Pemkot Surabaya Agus Hebi Djuaniantoro membenarkan rencana pembukaan kebun binatang peninggalan kolonial Belanda tersebut. Sebab, saat ini Surabaya memang telah memasuki masa transisi. ”Kami akan usulkan. Menunggu persetujuan Ibu Wali Kota,” ucap dia. ”Jika nanti disetujui, ada beberapa penyesuaian dan persiapan yang harus dilakukan oleh pengelola. Salah satunya, menyiapkan sosialisasi dan simulasi terkait dengan protokol pengunjung yang masuk,” paparnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Ketika Buka, KBS Berencana Batasi Jumlah Pengunjung