June 14, 2020 at 08:48AM - Dukungan untuk Eri Cahyadi Datang dari Surabaya Utara -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dukungan untuk Eri Cahyadi Datang dari Surabaya Utara

JawaPos.com – Dukungan terhadap calon wali kota di Pilwali Surabaya kembali menggeliat. Kali ini, warga di kawasan Surabaya utara yang menyampaikan dukungannya kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi untuk maju jadi calon wali kota Surabaya. Tepatnya, dari warga di Tenggumung Baru, Pegirian, Kecamatan Semampir. Deklarasi dilakukan pada Sabtu (13/6) malam.

Deklarasi dilakukan dengan menggelar acara doa bersama bersama tokoh masyarakat dengan protokol kesehatan ketat. Seperti memakai masker dan menjaga jarak. Acara yang diikuti puluhan tokoh pemuda Surabaya Utara ini juga dihadiri para pinisepuh (tokoh masyarakat atau sesepuh) Bulak Banteng dan sekitarnya. Misalnya, H. Abdurrohman dan H. Margosam.

Mustofa Ahmad, pemuda Bulak Banteng yang kebetulan membuka acara ini menyatakan, Surabaya Utara punya kepercayaan penuh pada sosok Eri Cahyadi. “Pak Eri Cahyadi adalah bibit yang diorbit oleh Ibu Tri Rismaharini. Kami, tretan-tretan Surabaya Utara punya keyakinan penuh. Pak Eri bisa meneruskan semua yang telah dicanangkan Bu Risma,” ujarnya.

Menurut Mustofa, pencapaian Wali Kota Tri Rismaharini yang sudah bagus pasti bisa disempurnakan lagi oleh Eri. Apalagi, Eri memiliki rekam jejak panjang dalam pembangunan di Kota Pahlawan. Eri Cahyadi saat menjadi Kepala Dinas Cipta Karya melakukan pavingisasi di kampung-kampung hingga ratusan kilometer. Saat jadi kepala Bappeko, gaji juru pemantau jentik (jumantik) dinaikkan hingga 400 persen. Belum lagi program Surabaya Smart City (SSC) yang membuat 500 kampung memiliki produk unggulan bernilai ekonomi agar bisa menyerap tenaga kerja sejak di level kampung.

Para pemuda saat deklarasi memberikan dukungan kepada Eri Cahyadi agar maju jadi wali kota Surabaya. (istimewa)

Di Surabaya Utara Eri juga meletakkan salah satu landmark (tetenger) baru Surabaya yakni Patung Suroboyo di Jalan Kenjeran setinggi 25 meter. Patung yang jadi bagian pengembangan kawasan pemberdayaan ekonomi rakyat baru di Kecamatan Bulak itu menjadi bukti komitmen Eri terhadap warga Surabaya Utara. “Beliau (Eri Cahyadi) adalah pembela warga pinggiran. Ketika ada orang minta bantuan, langsung action. Seandainya ada Bu Risma kedua, itu ya pasti Eri Cahyadi,” tegas Mustofa.

Mustofa tahu sendiri karena Eri Cahyadi turun langsung dalam program pemberdayaan masyarakat. Di Sentra Ikan Bulak, misalnya. Eri berkali-kali membenahi produk UMKM makanan dengan menghadirkan chef hotel berbintang lima untuk memberi pelatihan penyajian makanan. “Pak Eri juga membuat hotel-hotel di Surabaya merekrut arek Suroboyo jadi pekerja dengan mewajibkan 20 persen karyawan harus ber-KTP Surabaya,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Malik Saputra, pemuda Surabaya Utara. Menurutnya, Eri sudah sangat pas meneruskan Risma. “Kontribusi Pak Eri pada pembangunan Surabaya sangat besar. Tak ada pengajuan yang dipersulit. Beliau sangat peka terhadap warga Surabaya Utara,” ujarnya.

Malik juga optimistis Eri bisa memenangkan pilwali Surabaya. Dia mengklaim pemuda di Kecamatan Bulak, Kenjeran, hingga Pabean Cantikan akan satu tekad untuk memenangkan Eri. Katanya, warga siap bergerak karena sudah merasakan langsung kontribusi Eri. “Tretan-tretan Surabaya Utara berharap Pak Eri bisa jadi,” katanya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Dukungan untuk Eri Cahyadi Datang dari Surabaya Utara