June 14, 2020 at 08:47AM - 52 Regu dari 16 Kabupaten Ikuti Piala Gubernur Jawa Timur -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

52 Regu dari 16 Kabupaten Ikuti Piala Gubernur Jawa Timur

JawaPos.com-Pandemi Covid-19 sangat memukul dunia olahraga. Latihan terkendala. Pertandingan banyak yang batal atau tertunda.

Namun, hal ini bisa diatasi Gabsi Jawa Timur dengan menggelar turnamen bridge online. Pada 3 sampai 30 Juni, Gabsi Jatim menyelenggarakan ajang bridge online bertajuk Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Ajang ini diikuti 52 regu dari 16 kabupaten dan kota serta tiga perguruan tinggi di Jatim. Peserta berasal dari berbagai daerah. Bahkan, ada antara peserta dari Pacitan dan Banyuwangi.

Pada turnamen ini, Pacitan menurunkan 1 regu kategori SD, 2 regu SMP, dan 1 regu junior kelompok umur 21.

Pelatih bridge Pacitan Sujarno mengatakan tujuan mengikuti turnamen online adalah mengisi aktivitas siswa dengan kegiatan positif selama pandemi. Menurut Sujarno, Bridge di KONI Pacitan termasuk olahraga unggulan. Karena itu, harus menjaga prestasi. “Terutama sebagai persiapan mengikuti Porprov tahun depan,” katanya sebagaimana dikutip dari siaran pers Gabsi Jatim.

Sedangkan Banyuwangi mengikutsertakan 1 regu SMP dan 1 regu SMA. Pembina bridge Banyuwangi Nurrohim mengatakan tujuan mengikuti turnamen senada dengan Pacitan.

“Kami ikut turnamen Piala Gubernur untuk mengukur kemampuan atlet-atlet yang akan terjun pada Porprov Jatim 2020”, tambahnya.

Ketua Umum Gabsi Jatim Profesor Joniarto Parung mengatakan bahwa internet selalu menjadi dunia yang menyenangkan bagi siswa, mahasiswa, dan masyarakat. Siswa dan mahasiswa dapat belajar dan melakukan hal-hal baru secara cepat dan mudah tanpa dibatasi waktu dan tempat.

“Internet tidak hanya membantu mahasiswa mengklarifikasi keraguan, tetapi juga membantu untuk mengetahui lebih banyak hal. Apalagi di masa pandemi, platform digital yang mengurangi kontak fisik menjadi keniscayaan”, ucap Joni.

Internet, tambah guru besar Jurusan Teknik Industri Ubaya itu bisa meningkatkan peluang belajar di dalam dan di luar kelas tanpa dibatasi jarak dan waktu.

“Cabang olahraga bridge memberikan contoh yang baik tentang pemanfaatan internet secara positif. Latihan dan pertandingan bridge dapat dilakukan secara online. Contohnya Piala Gubernur 2020 ini,” katanya.

52 Regu dari 16 Kabupaten Ikuti Piala Gubernur Jawa Timur