June 15, 2020 at 08:56AM - Gubernur Tokyo Pastikan Olimpiade Tahun Depan Berjalan Aman -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Gubernur Tokyo Pastikan Olimpiade Tahun Depan Berjalan Aman

JawaPos.com – Gubernur Tokyo Yuriko Koike memastikan bahwa Olimpiade Tokyo tahun depan berjalan dalam kondisi aman. Walaupun di sisi lain, ancaman pandemi Covid-19 masih ada.

Pernyataan Koike pun tidak lepas dari ajang kampanye pemilihan Gubernur Tokyo yang akan diselenggarakan bulan depan.

Dikutip Reuters, Koike juga menegaskan Tokyo yang dipimpinnya untuk berkomitmen menggelar Olimpiade sebagai simbol kemenangan manusia melawan virus korona. Namun Koike mengaku realistis bahwa pelaksanaan Olimpiade 2020 tidak akan semegah dari yang direncanakan semula.

Multievent olahraga terbesar di dunia tersebut akan mengalami perampingan. “Saya akan melakukan upaya 120 persen,” ucap Koike.

Akan tetapi, dia menolak mengatakan seberapa yakin dirinya bisa menggelar pesta olahraga dunia itu sesuai rencana.

Kendati pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020 bergeser setahun, namun sejumlah kalangan termasuk para ahli medis masih mengkhawatirkan. Mereka belum yakin apakah memasuki Juli 2021, pandemi Covid-19 sudah benar-benar tuntas atau masih menjadi ancaman.

Sementara itu, para pejabat Jepang dan pejabat Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah memberi pernyataan bahwa Olimpiade 2020 yang ditetapkan dilaksanakan tahun depan tak bisa ditunda lagi.

Sebagai tuan rumah Olimpiade, Koike mengatakan, dirinya akan terus melakukan berbagai upaya untuk melawan virus korona. Jadi Olimpiade adalah pesta olahraga sekaligus simbol yang penuh harapan.

Kioke berulang kali menegaskan bahwa Olimpiade 2021 Tokyo akan terselengara dengan aman bagi para atlet dan para penonton. Baik itu fans luar negeri ataupun dari masyarakat Tokyo serta Jepang.

Di sisi lain, Negeri Sakura termasuk negara yang sukses melawan virus korona gelombang pertama. Ini jika dibandingankan dengan negara-negara lainnya. Jumlah kasus infeksi Covid-19 tercatat kurang dari 18 ribu kasus. Sedangkan korban meninggal lebih dari 900 orang.

Gubernur Tokyo Pastikan Olimpiade Tahun Depan Berjalan Aman