June 16, 2020 at 09:06AM - Ultimatim Kapolri Buat Oknum yang Berani Korupsi Dana Korona Rp 677 T -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ultimatim Kapolri Buat Oknum yang Berani Korupsi Dana Korona Rp 677 T

JawaPos.com – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menegaskan siap bertindak tegas kepada oknum-oknum yang berani mencatut dana penanganan Covid-19. Di tengah kesulitan seperti sekarang, apabila terjadi penyelewengan dana, maka akan membebani masyarakat. Terlebih anggaran yang disediakan pemerintaj jumlahnya sangat besar.

“Ya, dalam situasi kondisi pandemi seperti ini apabila ada yang menyalahgunakan maka Polri tidak pernah ragu untuk sikat dan memproses pidana,” kata Idham dalam keterangan tertulis, Selasa (16/6).

Idham menyampaikan, Korps Bhayangkara telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) dibawah komando Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Tim tersebut tidak akan segan-segan menindak oknum yang menyalahgunakan dana yang dikhususkan bagi rakyat itu. “Polri sudah membentuk satgas khusus di bawah kendali Kabareskrim,” tegasnya.

“Presiden sudah mempermudah proses pencairan dana Covid. Awas, siapa saja yang ingin bermain curang, akan saya sikat. Hukumannya sangat berat,” tandas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memastikan, sektor informal termasuk pelaku usaha UMKM mendapat perlindungan bantuan sosial. Di sisi lain, Jokowi ingin agar pelaku industri juga tetap bisa bertahan, sehingga dapat menghindari potensi gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Jokowi menegaskan, pemerintah telah mengalokasikan dana dalam jumlah besar mencapai Rp 677,2 triliun untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Jokowi ingin memastikan agar dana tersebut dapat digunakan tepat sasaran dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Angka ini Rp 677,2 triliun jumlah sangat besar. Oleh sebab itu, tata kelolanya harus baik, sasarannya harus tepat, prosedur harus sederhana, dan tidak berbelit-belit. Output dan outcome harus maksimal bagi kehidupan seluruh rakyat,” ujarnya dalam pembukaan Rakornas, Senin (15/6).

Saksikan video menarik berikut ini:

Ultimatim Kapolri Buat Oknum yang Berani Korupsi Dana Korona Rp 677 T