June 16, 2020 at 09:10AM - Pemprov Jatim Minta Data Staf OPD yang Alami Masalah Kesehatan -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemprov Jatim Minta Data Staf OPD yang Alami Masalah Kesehatan

JawaPos.com–Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur meminta data staf dan pegawai di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengalami masalah kesehatan. Pendataan tersebut menyusul adanya seorang staf berdinas di Bakesbangpol Jatim berinisial DS yang meninggal dunia akibat terjangkit Covid-19.

”Saya minta semua kepala OPD mendata dan hasilnya diserahkan ke gugus tugas untuk ditindaklanjuti,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono seperti dilansir dari Antara di Surabaya pada Selasa (16/6).

Dia menjelaskan, staf berusia 52 tahun yang bertugas di bidang integrasi bangsa tersebut dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil uji usap (swab) yang keluar pada 12 Juni. Sekdaprov berharap tak ada lagi pegawai yang tertular Covid-19 atau diminimalisasi kejadiannya dengan upaya penerapan protokol kesehatan sehingga terbebas dari ancaman virus.

Khusus ke Bakesbangpol Jatim, dia menegaskan, segera dilakukan tindak lanjut, seperti test and tracing (pengujian dan penelusuran), kemudian dilakukan sesuai prosedur bagi yang mengalami gejala atau masalah di kesehatan.

”Adanya pegawai yang meninggal dunia menjadi pelajaran bagi semua. Hari ini (16/6), kami akan rapat virtual bersama kepala OPD. Ini sesuai arahan Ibu Gubernur, termasuk beberapa kali tes,” ucap Heru.

Dia juga memerintahkan Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim Kohar Hari Santoso untuk melakukan tracing ke Inspektorat Jatim yang diduga terdapat pegawainya terpapar.

Sementara itu, rincian data per Senin (15/6) malam, di Jatim tambahan kasus Covid-19 ada 292 orang sehingga total keseluruhan mencapai 8.053 orang. Pasien sembuh sebanyak 2.317 orang (tambahan 71 orang), serta pasien meninggal dunia 638 orang (tambahan 21 orang). Untuk warga yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya 8.352 orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 26.474 orang, serta orang tanpa gejala (OTG) mencapai 24.359 orang.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Pemprov Jatim Minta Data Staf OPD yang Alami Masalah Kesehatan