June 16, 2020 at 09:14AM - 2.702 Personel TNI-Polri Dikerahkan untuk Awasi Operasional Mal -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

2.702 Personel TNI-Polri Dikerahkan untuk Awasi Operasional Mal

JawaPos.com – Operasional mal di DKI Jakarta dan sekitarnya mulai dilonggarkan sejak Senin (15/6). Sejumlah gerai mulai dibuka untuk umum, masyarakat pun mulai beraktivitas kembali di pusat perbelanjaan.

Guna menyikapi keadaan tersebut, 2.702 personel TNI-Polri diterjunkan untuk mengawal penerapan protokol kesehatan di mal-mal yang sudah beroperasi. Berdasarkan data Polda Metro Jaya, ada 243 mal yang buka sejak kemarin.

“Personel yang dikerahkan sebanyak 2.702 personil yang terdiri dari TNI sebanyak 1.293 dan Polri 1.409,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Selasa (16/5).

Dia menuturkan, 2.702 personel ini disebar di seluruh mal Jakarta dan daerah penyangga seperti di Depok, Bekasi dan Tangerang. “Sebanyak 243 mal yang diamankan untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya,” jelasnya.

Dengan adanya aparat keamanan ini, diharapkan penerapan protokol kesehatan di mal bisa berjalan dengan baik. Sehingga potensi penularan Covid-19 bisa ditekan. Nantinya warga yang berkunjung akan diawasi sejak masuk hingga saat berada di dalam mal.

“Penjagaan sampai ke dalam mal. Tujuannya untuk mendisiplinkan masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan mulai dari pakai masker sampai dengan hindari kerumunan,” ucap Yusri.

“(Penindakan) dilakukan secara persuasif dan humanis. Caranya seperti apa? Mulai dari mereka masuk dari depan mal, kita keliling sambil melihat-lihat kalau ada masyarakat yang salah kita tegur,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

2.702 Personel TNI-Polri Dikerahkan untuk Awasi Operasional Mal