June 19, 2020 at 06:49AM - Satu Tenaga Kesehatan di Kota Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19 -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Satu Tenaga Kesehatan di Kota Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19

JawaPos.com–Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun, Jawa Timur, menyatakan satu tenaga medis terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah mengatakan, pasien tersebut berinisial NA, seorang laki-laki berusia 23 tahun.

”Yang bersangkutan merupakan warga Kota Surabaya yang berdomisili di Kelurahan Sogaten dan bekerja sebagai tenaga kesehatan di Puskesmas Patihan,” ujar Noor Aflah seperti dilansir dari Antara di Madiun pada Kamis (18/6) malam.

Dia menjelaskan, sebelumnya NA menjalani rapid test yang diselenggarakan bagi pegawai di puskesmas tempatnya bekerja pada 16 Juni. Dari rapid test itu hasilnya reaktif. Dua hari kemudian menjalani tes swab dan hasilnya positif.

Sebab ada satu tenaga kesehatannya yang dinyatakan positif, Puskesmas Patihan memutuskan untuk menutup pelayanan untuk publik hingga dua pekan ke depan.

”Saat ini pasien NA telah menjalani perawatan di RSUD Soedono Madiun. Pemkot juga akan menyelenggarakan tes swab bagi pegawai Puskesmas Patihan lainnya,” kata Noor Aflah.

Sesuai data, dengan tambahan satu tenaga medis tersebut, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Madiun menjadi tujuh orang. Dari jumlah tujuh tersebut, sebanyak tiga di antaranya telah sembuh.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Satu Tenaga Kesehatan di Kota Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19