June 20, 2020 at 09:05AM - Hendak Ditangkap, Muncikari Bule Buronan FBI Kabur ke Bukit -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Hendak Ditangkap, Muncikari Bule Buronan FBI Kabur ke Bukit

JawaPos.com – Polda Metro Jaya telah berhasil mengamankan muncikari berinisial A, 20, penyuplai bocah di bawah umur untuk bule buronan Federal Bureau of Investigation (FBI). Dia diamankan di wilayah Lebak, Banten.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, A di sana bersembunyi di daerah perbukitan. Daerah tersebut dipilihnya usai mengetahui ditetapkan sebagai DPO oleh polisi.

“Dia berada di satu bukit di sana, setelah kita lakukan intrograsi awal memang sejak kemarin yang bersangkutan semenjak mendengar kabar di media bahwa menjadi DPO, kemudian dia melarikan diri kesana,” kata Yusri kepada wartawan, Sabtu (20/6).

“Saat mau dilakukan penangkapan dia sempat melarikan diri ke atas bukit, dari kecamatan itu naik ke atas sekitar 4 jam,” tambahnya.

Saat ini A masih menjalani pemeriksaan intensif. Yusri belum bisa memastikan alasan pelaku memutuskan melarikan diri ke wilayah perbukitan. “Di Banten ada siapa nanti kita lakukan pemeriksaan dulu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Subdit IV Tipid Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya berhasil menangkap buronan Federal Bureau of Investigation (FBI) Amerika Serikat berinisial RAM. Dia ditangkap di tempat tinggalnya di Jalan Brawijaya, Kebayoran baru Jakarta Selatan pada Minggu (14/6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kasus ini terungkap berdasarkan informasi masyarakat yang kerap melihat banyak anak-anak keluar masuk rumah pelaku. Pada Minggu (14/6) aparat kemudian melihat ada 3 orang anak di bawah umur keluar dari rumah RAM.

“Berdasarkan pengakuan bahwa mereka disetubuhi oleh Pelaku. 2 orang diantaranya adalah anak yang masih berusia 15 tahun dan 17 tahun,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/6).

Petugas kemudian langsung menggeledah rumah tersebut, dan mengamankan RAM, beserta 3 orang perempuan. Dua di antaranya masih di bawah umur.

Hendak Ditangkap, Muncikari Bule Buronan FBI Kabur ke Bukit