June 21, 2020 at 10:34AM - Pakai Busi Racing untuk Mobil yang Dipakai Harian Bisa “Boncos” -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pakai Busi Racing untuk Mobil yang Dipakai Harian Bisa “Boncos”

JawaPos.com – Bukan hanya pada sepeda motor, fenomena meningkatkan kemampuan mobil dengan cara yang tidak disarankan pabrikan saat ini masih saja dilakukan oleh banyak pemilik mobil. Kebanyakan mereka hanya memiliki kendaraan standar tapi ingin memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Berbagai cara dilakukan, dan salah satunya adalah mengaplikasi busi racing untuk penggunaan harian. Benarkah busi racing mampu mendongkrak kemampuan mobil? Apakah ini Anda lakukan?

Memang, anggapan busi racing mampu mendongkrak tenaga memang tidak sepenuhnya salah. Akan tetapi bila diaplikasi pada mesin mobil standar yang dipakai harian maka yang bisa terjadi justru merugikan.

Waduh, kenapa bisa merugikan? Ya, karena busi racing seharusnya hanya digunakan pada lintasan balap. Busi balap sudah didesain khusus untuk aplikasi mesin berkompresi tinggi.

Busi racing didesain untuk mesin yang berjalan pada kecepatan yang jauh lebih tinggi daripada mobil standar. Bahkan kompresi juga tidak sama dengan suhu, getaran, dan pembakaran yang melampaui kondisi di dalam mesin mobil standar atau mobil yang biasa digunakan sehari-hari.

Karena itulah, memakai busi balap atau racing untuk mobil harian bukan ide yang cemerlang untuk meningkatkan kemampuan mobil. Secara karakteristik, busi balap sendiri peruntukannya untuk kondisi ekstrim.

Bila Anda mengaplikasikannya pada mesin mobil standar, efeknya akan tidak beda dengan sepeda motor yang memakai busi racing. Dampak merugikan akan terasa, mulai dari terjadinya deposit karbon yang berlebih sampai misfiring. Wau hasil akhirnya sudah pasti akan merogoh kocek untuk perbaikan, bisa boncos. Mau coba?

Pakai Busi Racing untuk Mobil yang Dipakai Harian Bisa “Boncos”