June 22, 2020 at 07:05AM - Tes Covid-19 Masal di Puncak Bogor, 47 Wisatawan Reaktif -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tes Covid-19 Masal di Puncak Bogor, 47 Wisatawan Reaktif

JawaPos.com–Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan bahwa ada penambahan 47 wisatawan yang dinyatakan reaktif, hasil dari tes cepat atau rapid test masal Covid-19 di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

”Jumlah diperiksa 445 orang. Sebanyak 47 orang reaktif, sisanya 398 orang nonreaktif,” ungkap Ade Yasin seperti dilansir dari Antara di Bogor pada Minggu (21/6).

Menurut dia, pada tes masal yang digelar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemprov Jabar di Taman Wisata Matahari (TWM) Puncak Bogor itu, puluhan wisatawan yang dinyatakan reaktif langsung menjalani tes usap atau swab. ”Tujuh orang (reaktif) belum menjalani swab, rencana Senin (22/6) di Puskesmas Cisarua. PTM Puskesmas Cisarua habis, Senin (22/6) minta ke Dinkes,” terang Ade Yasin.

Sementara itu, Kordinator Sub Divisi Pengamanan dan Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Jabar Dedi Taufik menyebutkan, total wisatawan yang dinyatakan reaktif ada 87 orang, selama dua hari berturut-turut menggelar tes cepat Covid-19 di beberapa titik tempat wisata di kawasan Puncak. Pada hari pertama tes masal, Sabtu (20/6), sebanyak 32 wisatawan dinyatakan reaktif dari pemeriksaan terhadap 1.106 wisatawan di empat lokasi wisata, yaitu Cagar Alam Cianjur, Masjid At Taawun Cisarua, Agrowisata Gunung Mas Cisarua, dan Masjid Harakatul Jannah Ciawi.

Hari kedua pemeriksaan masal hanya terpusat di satu titik lokasi wisata, yakni Taman Wisata Matahari (TWM) Megamendung, Kabupaten Bogor. ”Kita pulangkan kalau yang reaktif, tidak bisa melanjutkan perjalanan. Kita juga langsung data dan langsung swab. Kebanyakan wisatawan dari Jakarta. Mengenai pendataan, kita akan lakukan kordinasi dengan daerah warga tersebut,” kata Dedi.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Tes Covid-19 Masal di Puncak Bogor, 47 Wisatawan Reaktif