June 23, 2020 at 09:07AM - Apple Memperkenalkan MacOS Big Sur dengan Desain Baru -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Apple Memperkenalkan MacOS Big Sur dengan Desain Baru

JawaPos.com – Apple resmi mempratinjau macOS Big Sur versi terbaru dari sistem operasi desktop paling canggih di dunia yang dimilikinya. MacOS Big Sur diklaim memiliki desain ulang yang indah dan sepenuhnya baru namun tidak asing bagi pengguna perangkat komputer Apple.

Dalam presentasinya di acara virtual Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020 pada Senin (22/6) waktu setempat, Apple yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu menampilkan macOS Big Sur baru. Salah satu yang diperlihatkan adalah peramban atau browser Safari yang dikemas dengan fitur-fitur baru. Termasuk halaman awal yang dapat disesuaikan, tab yang dirancang dengan elegan dan lebih kuat, terjemahan cepat dan mudah, dan Laporan Privasi baru.

Aplikasi Pesan yang diperbarui juga memungkinkan pengguna Mac mengirim dan menerima lebih banyak pesan pribadi dan ekspresif. Dikatakan juga dengan mudah melacak dan berinteraksi dalam pesan grup. Peta juga menawarkan pengalaman baru dengan fitur mendalam untuk menjelajahi dan menavigasi dunia.

“MacOS Big Sur adalah pembaruan besar yang memajukan kombinasi legendaris dari kekuatan UNIX dengan kemudahan penggunaan Mac, dan memberikan pembaruan terbesar kami untuk desain dalam lebih dari satu dekade,” kata Craig Federighi, wakil presiden senior Apple untuk Rekayasa Perangkat Lunak.

“Dengan tampilan yang modern dan bersih, peningkatan besar pada aplikasi utama termasuk Safari, Pesan, dan Peta, dan fitur privasi baru, kami pikir semua orang akan menyukai pengalaman terobosan yang ditawarkan oleh macOS Big Sur,” ungkapnya.

MacOS Big Sur dalam highlight-nya mengedepankan desain baru yang luas yang membuat navigasi lebih mudah, sambil menempatkan lebih banyak kontrol di ujung jari pengguna. Semuanya, mulai dari lengkungan sudut jendela hingga palet warna dan bahan telah disempurnakan. Serta fitur-fitur baru memberikan lebih banyak informasi dan kekuatan.

Ikon di Dock juga diklaim telah dirancang dengan cermat agar lebih konsisten dengan ikon di seluruh ekosistem Apple sambil mempertahankan kepribadian Mac mereka. Tombol dan kontrol muncul saat dibutuhkan dan surut saat tidak. Seluruh pengalaman dikatakan terasa lebih fokus, segar, dan akrab, mengurangi kompleksitas visual. Sehingga menempatkan konten dan pengguna yang utama.

Bilah menu yang dapat disesuaikan menampilkan Pusat Kontrol yang semuanya baru, memberikan akses cepat ke kontrol dari desktop. Pusat Pemberitahuan yang diperbarui mencakup lebih banyak notifikasi interaktif dan widget yang dirancang ulang dengan ukuran berbeda. Sehingga memberikan informasi yang lebih relevan kepada pengguna awal.

Dan desain baru untuk aplikasi inti membawa lebih banyak organisasi ke banyak jendela terbuka dan membuat berinteraksi dengan aplikasi menjadi lebih mudah serta banyak lagi fitur baru yang ditampilkan.

Program Beta pengembang macOS Big Sur tersedia untuk anggota Program Pengembang Apple di developer.apple.com mulai hari ini. Sedangkan beta publik akan tersedia untuk pengguna Mac bulan depan di beta.apple.com. MacOS Big Sur dikatakan akan tersedia musim gugur atau akhir tahun ini sebagai pembaruan perangkat lunak gratis.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Apple Memperkenalkan MacOS Big Sur dengan Desain Baru