Bukit Blego Magetan Potensi Dikembangkan Jadi Wisata Paralayang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bukit Blego Magetan Potensi Dikembangkan Jadi Wisata Paralayang


JawaPos.com–Bukit Blego di Desa Trosono, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, berpotensi untuk dikembangkan menjadi desa wisata sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar. Yakni sebagai destinasi wisata olahraga paralayang.

”Lokasi Bukit Blego sangat cocok menjadi objek wisata paralayang. Potensi tersebut harus dikembangkan,” ujar Kepala Desa Trosono Sumono seperti dilansir dari Antara di Magetan.

Menurut dia, untuk mendongkrak potensi desa wisata, pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah desa lain di sekitar Desa Trosono. Yakni Desa Sayutan, Bungkuk, dan Ngunut. ”Hasil survei para atlet paralayang yang sering melakukan uji coba di daerah sini menyebutkan bahwa di sepanjang Bukit Blego dari sebelah selatan hingga utara, semuanya cocok untuk kegiatan paralayang,” ungkap Sumono.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Magetan. Sehingga wilayah Magetan bagian selatan yang selama ini dikenal sebagai daerah tandus bisa berkembang lebih maju. Salah satunya melalui sektor pariwisata. ”Dengan demikian, potensi tersebut bisa mengangkat perekonomian dan kesejahteraan warga desa sekitarnya,” kata Sumono.

Nanti, saat telah dikembangkan, para wisatawan paralayang di Bukit Blego akan disuguhkan pemandangan alam dari atas awan dengan melihat keelokan Gunung Lawu dan hamparan alam di sekitarnya yang eksotis.

Salah satu atlet paralayang, Jefy membenarkan jika Bukit Blego cocok untuk aktivitas paralayang. Dia mengaku udara dan panas bumi di Bukit Blego cukup bagus dan layak untuk dijadikan lokasi paralayang. ”Sejauh ini masih uji coba dan hasilnya sangat cocok untuk paralayang. Hanya saja, masih perlu dicari tempat atau titik yang pas untuk landing (mendarat),” ujar Jefy.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Bukit Blego Magetan Potensi Dikembangkan Jadi Wisata Paralayang