Hanya Tersisa Satu Kiper dalam Skuad, Persebaya Promosikan Pemain Muda

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Hanya Tersisa Satu Kiper dalam Skuad, Persebaya Promosikan Pemain Muda


JawaPos.com – Hanya Angga Saputro kiper yang tersisa dalam skuad Persebaya Surabaya. Dua kiper lainnya, Rivky Mokodompit dan Ernando Ari, masuk dalam skuad timnas.

Nah, tim pelatih sudah berniat menambah kiper lagi. Rencananya, kiper Persebaya U-20 dipromosikan ke tim senior. Saat ini, ada dua kiper dari skuad U-20. Yakni, Ababil Syabella Bram dan Andhika Ramadhani. Lalu, siapa yang akan naik ke tim utama?

Pelatih kiper Benny van Breukelen sudah punya pilihan. ’’Saya sudah telepon Dhika (Andhika Ramadhani) untuk siap-siap kalau latihan dimulai,’’ kata Benny saat dihubungi Jawa Pos.

Artinya, Dhika akan dipromosikan ke tim senior. Benny tidak membantah hal itu. Bahkan, dia mulai memberikan tugas kepada Dhika. ’’Dhika sudah saya beri materi untuk mulai latihan secara mandiri,’’ tambahnya.

Benny sudah tidak asing dengan Dhika. Sebab, meski ada di skuad U-20, Benny sempat melatih kiper muda tersebut. Termasuk saat Persebaya melakoni training center di Jogjakarta awal musim ini. Saat itu, Persebaya hanya punya Ernando di bawah mistar. Sementara Angga dan Rivky belum bergabung. Karena itu, Benny tahu betul kualitas Dhika.

Walau mulai dipercaya untuk latihan mandiri, Dhika belum resmi naik ke tim senior. ’’Semuanya kan harus atas seizin pelatih kepala dulu. Harus ada lampu hijau dari coach Aji (Santoso),’’ tambah mantan kiper Niac Mitra tersebut. Tapi, kans untuk naik ke tim utama memang cukup besar. Sebab, Ernando dipastikan fokus ke timnas U-19.

Dia akan berjuang dalam ajang AFC Cup U-19 di Uzbekistan pada 14–31 Oktober. ’’Makanya, Ernando saat ini memang tidak bisa diganggu,’’ jelas Benny.

Karena itu, hadirnya Dhika bisa jadi solusi. Apalagi, bagi Benny, klub idealnya memang punya empat kiper untuk mengarungi kompetisi. ’’Jadi, tiga kiper utama, satu kiper magang. Begitulah idealnya,’’ tambah mantan pelatih kiper PS Tira tersebut.

Belum lagi kebutuhan tim untuk pemain U-20. Musim ini, Liga 1 mewajibkan setiap klub memasukkan dua pemain di bawah usia 20 tahun dalam line-up.

Masalahnya, tiga pemain di bawah usia 20 tahun milik Persebaya tengah membela timnas. Selain Ernando, ada M. Supriadi dan Rizky Ridho. Dengan hadirnya Dhika, Persebaya tinggal mencari satu pemain U-20 lagi.

Meski demikian, Benny tetap berharap kiper yang saat ini membela timnas bisa kembali ke klub saat kompetisi dimulai. Menurut dia, Rivky punya peluang untuk kembali saat kompetisi bergulir.

’’Cuma, saya nggak tahu kapan Rivky balik ke Persebaya. Tapi, saya harap sih untuk Rivky sudah bisa bergabung di tim saat kompetisi jalan,’’ ucapnya.


Hanya Tersisa Satu Kiper dalam Skuad, Persebaya Promosikan Pemain Muda