Jangan Dibuang, Buktikan 3 Manfaat Teh Celup Untuk Kecantikan Kulit

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jangan Dibuang, Buktikan 3 Manfaat Teh Celup Untuk Kecantikan Kulit


JawaPos.com – Kantong teh celup umumnya dibuang setelah digunakan. Tapi sebetulnya, kantong teh celup bisa menjadi ramuan ajaib untuk merawat kecantikan.

Jadi, jangan dulu membuang kantong teh ke tempat sampah. Karena teh celup bisa memberi sifat anti-penuaan, anti-inflamasi, dan antioksidan. Teh celup dapat mengencangkan dan membuat kulit lebih halus. Lalu juga bisa melawan jerawat dan membuat kulit menjadi bebas bekas luka.

“Varietas teh datang memberikan manfaat potensial yang berbeda. Baik itu teh hijau, hitam, putih, oolong dan herbal. Teh mengandung polifenol, sejenis antioksidan dengan sifat anti-inflamasi yang mungkin membantu mengurangi risiko penyakit kronis tertentu,” kata pendiri Nutrition Happens, May Zhu, RDN, LDN, kepada LiveStrong.

“Minum teh adalah cara lain untuk membantu tubuh tetap terhidrasi,” tambahnya.

Untuk manfaat kecantikan, dilansir dari India.com, Minggu (2/8), teh celup bisa bermanfaat bagi 3 kondisi ini.

1. Kurangi Bengkak di Bawah Mata

Ilustrasi.Teh dapat bermanfaat untuk menenangkan kulit dan membuatnya lebih bersinar. (Medical News Today)

Teh celup mengandung kafein yang dikenal sebagai vasokonstriktor. Ini berarti dapat mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi peradangan, yang bisa menghilangkan mata bengkak.

Caranya cukup dengan memasukkan kantong teh ke dalam freezer selama beberapa menit. Dan kemudian meletakkannya di mata. Diamkan selama beberapa menit.

2. Jadikan Kulit Lebih Bersinar

Daun di dalam kantong teh bisa menjadi scrub yang bagus. Anda bisa mengeringkan kantong teh bekas dan kemudian menggunakan daun kering di dalamnya sebagai scrub. Campurkan sedikit air dan gosok wajah Anda.

Sifat anti-oksidannya dapat mengembalikan kulit bercahaya. Juga berpotensi dapat menghilangkan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat akibat bakteri.

3. Perbaiki Bibir Pecah-Pecah

Jika bibir Anda mudah kering dan sering pecah-pecah, teh celup sangat bermanfaat. Gunakanlah teh hijau celup.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil kantong teh hijau dan merendamnya dalam air hangat. Lalu, oleskan pada bibir Anda. Cara ini dapat membuat bibir terhidrasi dan dapat menghilangkan sensasi perih.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 


Jangan Dibuang, Buktikan 3 Manfaat Teh Celup Untuk Kecantikan Kulit