Masih dalam Proses Perizinan ke Indonesia, Pemain Asing Belum Gabung

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Masih dalam Proses Perizinan ke Indonesia, Pemain Asing Belum Gabung


JawaPos.com – Madura United akhirnya memulai latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura (21/8). Sayang, pada latihan perdana itu, skuad berjuluk Laskar Sape Kerrap itu belum lengkap. Terutama pemain asing. Beberapa pemain lokal seperti Fachruddin Aryanto, Asep Berlian, dan Fandry Imbiri juga belum tampak.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengungkapkan, para pemain asing memang masih dalam proses perizinan untuk bisa kembali ke Indonesia. Pelatih yang akrab disapa RD itu menargetkan paling lambat skuadnya bisa komplet pada 29 Agustus mendatang.

Pada sesi latihan pertama, RD masih memberikan menu latihan yang ringan. Pelatih asal Lampung itu sudah menyusun agenda latihan. Tiga hari pertama difokuskan agar Slamet Nurcahyo dkk bisa kembali beradaptasi dengan tim.

’’Lalu, Senin (24/8) kami akan mulai overload principal training. Artinya, itu sudah mulai progresif menambah beban latihan,’’ jelas RD.

Dalam latihan perdana kemarin, RD belum bisa berkomentar banyak soal performa pemain muda asal Brasil Robert Junior Rodrigues Santos yang tengah dalam masa trial.

Apalagi, pada pertengahan sesi latihan, dia sempat menepi meminta waktu istirahat. Dia baru kembali bergabung saat tim melakukan cooling down.

’’Beda waktu 10 jam pasti membuat seorang pemain terlihat belum bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada. Jadi, kami masih akan melihat sampai kondisinya betul-betul fit. Baru kami bisa menilai,’’ ungkap RD.

Sementara itu, di Bandung, striker haus gol milik Persib Geoffrey Castillion sudah ikut latihan tim. Padahal, dia baru saja datang dari negaranya kemarin (21/8). ’’Saya senang bisa datang dan kembali bergabung dengan latihan tim,’’ ujarnya.

Karena terlambat bergabung dengan tim, pemain 29 tahun itu harus latihan terpisah. Dia tidak bisa langsung ikut program yang diterapkan pelatih Persib Robert Rene Alberts bersama tim.

Meski begitu, staf pelatih sudah membuat jadwal untuk Geoffrey agar bisa segera berlatih mengikuti materi yang diberikan Alberts.

Selain Persib yang sudah kedatangan pemain andalannya, Bali United merasakan hal yang sama. Playmaker kebanggaan Serdadu Tridatu Paulo Sergio sudah latihan Kamis lalu (20/8) bersama Fadil Sausu dkk.

Paulo menyebut, tidak ada masalah dengan kondisi fisiknya. Walau memang belum maksimal, dia menegaskan sudah melakukan latihan mandiri selama masa pandemi. Jadi, langsung ikut latihan tim secara full tidak masalah baginya.

’’Saya tetap menjaga kondisi fisik agar tidak terganggu saat kembali latihan di sini. Meski telat bergabung, setidaknya saya sudah bersama tim dan kembali menjalani latihan,’’ tuturnya.


Masih dalam Proses Perizinan ke Indonesia, Pemain Asing Belum Gabung