Pangdam, Kapolda, dan Gubernur Jabar, Mulai Jalani Uji Klinis Vaksin

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pangdam, Kapolda, dan Gubernur Jabar, Mulai Jalani Uji Klinis Vaksin


JawaPos.com–Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Pangdam/III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, memulai rangkaian sebagai relawan uji klinis vaksin Covid-19 buatan Sinovac, Tiongkok pada Selasa (25/8). Kunjungan pertama mereka dilakukan di Puskesmas Garuda Kota Bandung.

Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi tiba lebih dulu ke Puskesmas Garuda, kemudian Gubernur Jabar sampai di puskesmas tersebut sekitar pukul 13.00 WIB, ditemani istri, Atalia Praratya Kamil. Ketiganya langsung disambut para petugas puskesmas dan tim penguji vaksin dari Universitas Padjadjaran (Unpad), kemudian masuk ke puskesmas.

”Jadi pada Selasa (25/8), saya, Pak Pangdam, dan Pak Kapolda, memulai serangkaian proses tes uji vaksin sebagai relawan. Kami dengar ada beberapa tahap. Kita akan memulai di tahap satu,” kata Ridwan Kamil seperti dilansir dari Antara.

Ridwan mengatakan, memutuskan menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 sebagai upaya bela negara dan juga upaya memerangi Covid-19 dengan cara memastikan keefektifan vaksin tersebut. ”Semoga dengan kami ikut, kami bisa menjawab semua pertanyaan. Karena kami bagian dari proses tes vaksin secara langsung. Kalau berhasil seperti apa, kalau kurang seperti apa,” tutur Ridwan.

”Sehingga masyarakat percaya pada Gugus Tugas Provinsi bahwa penanganan melalui vaksin ini betul-betul kami lalui dan rasakan sendiri,” tambah Ridwan Kamil.

Gubernur mengatakan, dirinya termasuk Pangdam dan Kapolda telah mempersiapkan kesehatan untuk menjadi relawan tersebut.

”Saya pribadi mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Sudah seminggu terakhir menjaga makan, menjaga tidur, olah raga, dan lain-lain. Mudah-mudahan dalam kondisi yang terbaik pada saat melakukan pengetesan. Demikian juga dengan Pak Pangdam dan Pak Kapolda Jabar,” ujar Ridwan.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pangdam, Kapolda, dan Gubernur Jabar, Mulai Jalani Uji Klinis Vaksin