Semarakkan HUT RI, Polisi Jayapura Bagikan Bendera Merah Putih

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Semarakkan HUT RI, Polisi Jayapura Bagikan Bendera Merah Putih


JawaPos.com–Aparat Polresta Jayapura Kota membagikan ratusan bendera merah-putih kepada warga pegunungan di Entrop, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Kegiatan itu untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas seperti dilansir dari Antara di Kota Jayapura mengatakan, pembagian bendera itu dilaksanakan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa. Mereka melakukan sambang sekaligus membagikan bendera merah-putih kepada warga pegunungan di Entrop. Setelah memberikan bendera, personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama warga pegunungan memasangnya di depan rumah dan lingkungan sekitar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

”Kami imbau kepada masyarakat agar mengibarkan bendera merah-putih di halaman rumah maupun di lingkungan sekitar sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI dan memupuk jiwa nasionalisme,” kata Gustav.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura Iptu Enis Romony menyatakan, telah membagikan ratusan bendera merah-putih kepada warga di kompleks Argapura Pantai, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Pembagian itu merupakan implementasi dari salah satu program prioritas kapolri tentang membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.
”Kami menghadirikan negara di tengah-tengah masyarakat agar mereka merasa aman dengan kehadiran Polri dalam kehidupan sehari-hari. Anggota di lapangan juga mengimbau warga agar memasang bendera di halaman rumah masing-masing sebagai bentuk semangat dalam memperingati hari kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19 dan tetap memperhatikan serta mentaati protokol kesehatan,” ujar Enis Romony.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Semarakkan HUT RI, Polisi Jayapura Bagikan Bendera Merah Putih