Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Madiun Capai 37 Kasus

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Madiun Capai 37 Kasus


JawaPos.com–Jumlah warga Kota Madiun, Jawa Timur, yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang. Sehingga, secara keseluruhan kasus terpapar virus itu mencapai 37 kasus pada Minggu (9/8).

Berdasar pernyataan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), penambahan sebagai kasus nomor 37 tersebut diduga tertular karena pernah melakukan perjalanan keluar kota. Yakni, ke wilayah Kota Semarang.

”Kasus nomor 37 ini berinisial WHS, 42, berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Winongo,” ujar Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah seperti dilansir dari Antara di Madiun.

Hasil penelusuran, WHS bekerja di Semarang dan rutin pulang-pergi seminggu sekali. WHS mengeluh demam disertai batuk pada 24 Juli saat masih di Semarang. Dia berinisiatif melakukan rapid test dengan hasil non-reaktif. Berbekal rapid test yang negatif tersebut, WHS lalu pulang ke Kota Madiun selama dua hari, lantas kembali ke Semarang.

Namun, kondisi WHS tak kunjung membaik. Empat hari di Semarang, WHS kembali pulang ke Kota Madiun. WHS lalu menjalani perawatan di rumah. Belum sembuh dari sakitnya, WHS merasakan gejala sesak napas muncul setelah dua hari perawatan di rumah tersebut. Pihak keluarga memutuskan untuk melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Dua kali rapid test ulang dilakukan, semuanya menunjukkan hasil non reaktif.

”Karena kondisi tak membaik, WHS lalu menjalani tes usap atau tes swab pada 5 Agustus dan hasilnya terkofirmasi positif yang keluar pada 9 Agustus,” kata Noor Aflah.

Tambahan satu kasus baru itu menjadikan total kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Madiun menjadi 37 orang. Dari jumlah itu, 18 orang di antaranya sudah sembuh, satu meninggal dunia, delapan orang masih dalam perawatan, serta 10 lainnya menjalankan isolasi mandiri di rumah.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Madiun Capai 37 Kasus