Budianto Tahapary: Nama Nikita Mirzani Muncul dalam BAP Saksi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Budianto Tahapary: Nama Nikita Mirzani Muncul dalam BAP Saksi


JawaPos.com – Budianto Tahapary selaku kerabat pelaku penganiayaan mantan manajer Lucinta Luna, Isa Zega, mengatakan bahwa pada Senin (30/11) sejumlah saksi diperiksa oleh penyidik Polsek Pancoran, Jakarta Selatan. Saksi yang diperiksa adalah tersangka Arnold, Devi, dan Hence.

Mereka diperiksa sejak pukul 13.00 hingga pukul 19.45 WIB. Ketiga saksi dicecar terkait seputar kejadiaan penganiayaan yang dialami Isa Zega.

Budi mengatakan nama Nikita Mirzani juga muncul dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) atas nama saksi Devi dan Hence.

“Sudah didesain sedemikian rapinya agar konstruksi hukum atas aktor intelektual putus hanya sampai di pelaku dan tersangka, namun upaya tersebut gagal karena akhirnya nama Nikita Mirzani muncul di BAP Devi,” ungkap Budi kepada JawaPos.com, Senin (30/11).

Devi diketahui termasuk pelaku penganiayaan Isa Zega di sebuah kafe di apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, pada 3 November 2020. Berdasarkan pengakuannya beberapa waktu lalu, dia bertugas mengabadikan momen penganiayaan lewat video dan kemudian dia serahkan kepada pihak pemberi order sebagai bukti pekerjaan telah dijalankan.

Sementara temannya bernama Arnold yang kini ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polsek Pancoran, Jakarta Selatan, bertugas menganiaya korban. Akibat perbuatan tersebut wajah Isa Zega mengalami luka dan hidungnya retak.

Devi sebelumnya sempat bicara tidak benar di hadapan penyidik dengan mengatakan Arnold memukuli Isa Zega lantaran tersinggung atas tatapan tak enak korban. Merasa tersinggung, akhirnya pelaku memukulinya.

Devi membuat pengakuan seperti itu dengan tujuan untuk melindungi pemberi order yang disebutnya berasal dari Nikita Mirzani. Dengan harapan pihak pemberi order bisa membantu kehidupan Arnold selama berada di dalam penjara.

Hanya saja, harapan itu gagal setelah pihak pemberi order tidak mau menanggungnya. Sebab Isa Zega katanya hanya luka biasa. Pihak pemberi order kurang puas dengan kerjaan mereka.

Tidak mau menanggung biaya hidup Arnold selama di dalam penjara, Devi akhirnya memutuskan untuk buka suara mengungkapkan kalau dirinya dan Arnold hanyalah penerima order.

Budi juga mengatakan, nama Nikia Mirzani juga akan dimuculkan dalam keterangan yang disampaikan saksi Hence.


Budianto Tahapary: Nama Nikita Mirzani Muncul dalam BAP Saksi