AC Milan Kembali ke Jalur Kemenangan, Misi Utama Lolos Liga Champions

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

AC Milan Kembali ke Jalur Kemenangan, Misi Utama Lolos Liga Champions


JawaPos.com – AC Milan kembali ke jalur kemenangan setelah meraih kemenangan 2-1 di kandang AS Roma, Senin (1/3) dini hari WIB. Dalam 4 laga terakhir sebelumnya di semua ajang, Milan tak pernah meraih tiga poin. Tim asuhan Stefano Pioli itu dua kali imbang melawan Crvena Zvezda di babak 32 besar Liga Europa. Kemudian kalah 0-2 dari Spezia dan kalah 0-3 dari Inter Milan di ajang Serie-A.

Kemenangan atas Roma membuat Milan menjaga jarak dengan Inter dengan selisih 4 angka. Milan mengumpulkan 52 poin, sementara Inter berada di puncak dengan 56 angka. Serie-A 2020-2021 telah memasuki giornata 24.

Meski kans untuk bersaing dengan Inter masih terbuka, namun Pioli enggan mematok target juara. Dia menyatakan fokus utama timnya adalah lolos ke Liga Champions musim depan.

I Rossoneri – julukan Milan, sebenarnya sempat memuncaki klasemen Serie-A cukup lama sebelum dikudeta Inter. Namun, Pioli mengatakan unggul delapan poin dari Roma yang menduduki tempat kelima dinilai lebih signifikan bagi timnya dalam beberapa bulan terakhir musim ini.

“Bila Anda mengatakan beberapa bulan lalu bahwa kami akan menjadi yang kedua di klasemen, tidak ada yang akan memercayainya,” kata Pioli kepada Sky Sports usai pertandingan.

“Bila kami memiliki 40 poin, mereka akan mengatakan bahwa kami menjalani musim yang hebat, berpeluang lolos ke Liga Champions setelah bertahun-tahun,” imbuhnya.

“Ada tujuh tim yang sangat kuat, pada akhirnya hanya empat yang akan bahagia dan kami berharap menjadi salah satu dari mereka,” sebut Pioli.

Milan absen di Liga Champions sejak musim 2013-2014 dan Pioli ingin menunjukkan kemajuan yang dibuat oleh timnya. “Kami melakukan sesuatu yang penting. Kami memiliki 17 poin lebih banyak dibandingkan musim lalu, kami adalah tim termuda dan tim yang memainkan pertandingan paling banyak,” tambah pelatih berusia 55 tahun tersebut.

“Itu adalah penampilan dengan semangat dan kualitas yang luar biasa, saya sangat puas bahwa kami berhasil menang,” pungkas Pioli.

Saksikan video menarik berikut ini:


AC Milan Kembali ke Jalur Kemenangan, Misi Utama Lolos Liga Champions