Bawa Bukti Legalitas Kepengurusan, AHY Bakal Sambangi Kemenkumham

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bawa Bukti Legalitas Kepengurusan, AHY Bakal Sambangi Kemenkumham


JawaPos.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama dengan perwakilan Majelis Tinggi dan 34 DPD berencana mendatang Kementerian Hukum dan HAM pada Senin (8/3) ini.

Mengenai hal tersebut, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, kedatangannya ke Kemenkumham untuk memberikan bukti-bukti legalitas kepengurusan yang sah di bawah ketua umum AHY.

“Akan menyampaikan bagaimana sikap Partai Demokrat menghadapi KLB abal-abal ini dengan segala bukti yang kita miliki dari sisi legalitas, sesuai AD/ART,” ujar Syarief kepada wartawan, Senin (8/3).

Syarief juga menambahkan, kedatangan Partai Demokrat ke Kemenkumham ini juga ingin memberikan bukti bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) yang mengukuhkan Moeldoko sebagai ketua umum adalah tidak sah.

“Ingin menunjukan pada Kemenkumham apa yang menamakan dirinya KLB adalah abal-abal saja dan itu tidak sah dan itu diluar konstitusi AD/ART Partai Demokrat,” katanya.

Wakil Ketua MPR ini menekankan, semua berkas dan surat terkait keabsahan DPP Partai Demokrat kubu AHY bakal dibawa ke Kemenkumham.

“Oh iya bawa semua, SK dan segala macam kita lengkap lah,” tegas Syarief.

Baca juga: KLB Tak Penuhi 4 Syarat, SBY: Moeldoko Tidak Sah jadi Ketum Demokrat

Sebelumnya, Kongres Luar Biasa (KLB) memutuskan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2026.

Moeldoko terpilih secara voting dalam KLB tersebut dengan mengalahkan Marzuki Alie yang kala itu dicalonkan oleh peserta KLB sebagai calon ketua umum Partai Demokrat.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Bawa Bukti Legalitas Kepengurusan, AHY Bakal Sambangi Kemenkumham