Bikin 1 Gol dan 1 Assist, Shin Tae-yong Minta KH Yudo Lebih Ganas

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bikin 1 Gol dan 1 Assist, Shin Tae-yong Minta KH Yudo Lebih Ganas


JawaPos.com-Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengaku belum puas dengan performa penyerangnya Kushedya Hari Yudo.

Pemain Arema FC berusia 27 tahun itu sejatinya bermain baik dengan membuat satu gol dan satu assist dalam dua laga uji coba Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2021 melawan Tira Persikabo dan Bali United.

“Yudo sudah bekerja keras dalam latihan tetapi masih harus meningkatkan powernya,” ujar Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/3) dikutip dari Antara.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menilai mantan penyerang PSS Sleman dan Kalteng Putra itu masih kurang ganas di wilayah lawan.

Shin pun meminta KH Yudo untuk lebih agresif demi menarik perhatian pemain lawan. Karena jika demikian, maka gelandang-gelandang timnas memiliki ruang yang cukup untuk menciptakan peluang gol.

“Yudo harus bergerak lebih agresif sehingga gelandang yang sedang mencari ruang kosong di pertahanan lawan akan lebih banyak mendapatkan peluang,” tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Terakhir, dia juga meminta KH Yudo dan semua pemain timnas untuk terus menjaga dan meningkatkan kondisi fisik.

Perkara fisik ini memang menjadi salah satu momok Shin selama menangani timnas Indonesia. Apalagi saat ini kondisi diperburuk dengan berhentinya kompetisi sepak bola akibat pandemi Covid-19.

“Semua pemain mesti membuat kondisi mereka lebih fit supaya kualitas timnas Indonesia menjadi lebih baik,” kata Shin.

KH Yudo, yang sepanjang karier sepak bolanya baru memperkuat timnas Indonesia pada tahun 2020 atas panggilan Shin Tae-yong, sejatinya tampil baik pada dua pertandingan uji coba timnas U-23. Yakni saat melawan Tira Persikabo, Jumat (5/3) dan Bali United, Minggu (7/3).

Ketika berlaga kontra Tira Persikabo, yang dimenangkan timnas dengan skor 2-0, Yudo menciptakan satu assist untuk gol Muhammad Rafli.

Sementara saat bersua Bali United, pria berusia 27 tahun tersebut melesakkan satu gol tandukan untuk membantu Timnas menang 3-1. KH Yudo mencetak golnya pada menit ke-36. Dua gol lainnya didulang Koko Ari dan Osvaldo Haay pada menit ke-70 dan 75. Satu gol balasan Bali United diciptakan Lerby Eliandry pada menit ke-83.

Selain Shin, penampilan KH Yudo juga mendapatkan komentar dari penyerang timnas Osvaldo Haay yang memberinya assist untuk gol ke gawang Bali United.

Baca Juga:
Tampil Sensasional, Juara Dunia Junior asal Indonesia Hajar Unggulan 8
Banjir Kesalahan, Eks Juara Dunia Junior Indonesia Dihabisi No 1 India
Juara Dunia Junior Tiga Kali Bantai Telak Sang Pembunuh Raksasa

Menurut Osvaldo, KH Yudo adalah penyerang yang bagus dan sarat pengalaman. “Kami baru pertama kali bermain bersama dan dia banyak membantu saya,” tutur pemain berumur 22 tahun itu.


Bikin 1 Gol dan 1 Assist, Shin Tae-yong Minta KH Yudo Lebih Ganas