Cadangan, Out dari Timnas, Bisakah Satria Tama Bangkit di Persebaya?

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Cadangan, Out dari Timnas, Bisakah Satria Tama Bangkit di Persebaya?


JawaPos.com – Bertahun-tahun menanti, Satria Tama akhirnya resmi berkostum Persebaya Surabaya kemarin (1/3). Klub impiannya sejak kecil. Kiper berusia 24 tahun itu menggantikan posisi Angga Saputro yang hengkang ke Borneo FC. Akan jadi andalan Green Force (julukan Persebaya) di posisi kiper bersama Ernando Ari Sutaryadi.

Satria mengaku sangat bersyukur akhirnya bisa berkostum hijau kebanggaan arek Suroboyo. Berasal dari klub internal Persebaya, pemain asal Sepanjang, Sidoarjo, tersebut mengatakan, proses negosiasi yang dijalani memang cukup lama. ”Ya, alhamdulillah semua lancar. Saya bisa bersama Persebaya sekarang,” katanya.

Mantan kiper Gresik United itu menyatakan sudah tidak sabar untuk berlatih bersama Persebaya. Rencananya, dia mengenakan nomor punggung 88. ”Tidak ada artinya nomor itu. Hanya, sejak awal berkarir memang pakai nomor itu,” ungkapnya.

Pelatih kiper Persebaya Benny van Breukelen mengatakan, pemain yang musim lalu membela Madura United tersebut sudah pasti ikut bermain di Piala Menpora 2021. ”Iya, dia sudah bersama kami,” ujarnya.

Benny punya tugas berat. Sebab, Satria Tama selama berkostum Madura United diakui mengalami penurunan performa. Hanya jadi pelapis M. Ridho dan sudah tidak dipanggil timnas Indonesia. Pria keturunan Belanda itu pun harus bisa mengangkat performa Satria seperti ketika di timnas U-22.

Benny mengaku tidak terbebani dengan masa lalu Satria. Yang jelas, dia sudah terbiasa melatih kiper-kiper muda, lantas menjadikannya kiper terbaik di Indonesia. Angga Saputro salah satunya.

”Saya malah suka kerja keras dengan kiper-kiper muda itu. Biar bisa cepat meningkat prestasi mereka,” tegasnya.

Selain perekrutan Satria, kemarin beberapa pemain dikabarkan juga sudah teken kontrak dengan Persebaya. Salah satunya mantan bek Barito Putera Reva Adi Utama.

Pihak manajemen ataupun pelatih Persebaya Aji Santoso masih enggan berkomentar. Tidak mau membahas perekrutan pemain baru. Tapi, kemungkinan Reva bergabung memang besar.

Yang pertama, Persebaya membutuhkan bek kiri setelah ditinggal Nasir. Selain itu, Reva memberi kode bergabung dengan Persebaya lewat unggahan Instagram Story-nya. Dia menuliskan ”Semoga Allah Subhanawataalah mudahkan dan beri kelancaran” beserta emotikon buaya di bawahnya.

Hal tersebut juga terlihat di unggahan sang istri Alya Nadira. Perempuan yang juga mantan atlet nasional polo air itu menuliskan kata perpisahan. Bahkan, tadi malam Reva dan Alya melakukan farewell dinner bersama.

Sayang, sampai berita ini ditulis, tidak ada satu pun pihak manajemen yang mau memberikan statemen. Begitu juga Sekretaris Persebaya Ram Surahman yang dihubungi Jawa Pos kemarin. Tidak mau menjawab sama sekali.

Aji hanya mengakui, memang akan ada pemain baru. Tapi, di Piala Menpora nanti, Persebaya akan memakai banyak pemain muda.

Memakai pemain binaan internal. Sebut saja Rizky Ridho, Supriadi, dan Koko Ari. ”Kontrak mereka ini masih ada. Ada yang dikontrak tiga tahun. Jadi masih terikat kontrak dengan Persebaya,” paparnya.

Pemain-pemain muda tersebut, tutur Aji, bisa memberikan kejutan di Piala Menpora. ”Mereka berasal dari Surabaya, main di Persebaya. Pasti ada satu kebanggaan,” lanjutnya.

Baca Juga: Persebaya dan PSM yang Pakai 100 Persen Talenta Lokal, Layak Didukung 

Aji rencananya memberikan banyak jam terbang. Pria asal Malang itu juga berencana mengorbitkan pemain muda baru di Piala Menpora nanti. ”Ada Dicky (Kurniawan) dan Akbar (Firmansyah),” katanya.


Cadangan, Out dari Timnas, Bisakah Satria Tama Bangkit di Persebaya?