Content Creator Academy Pasarkan produk UMKM di Surabaya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Content Creator Academy Pasarkan produk UMKM di Surabaya


JawaPos.com–Content Creator Academy yang dibentuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk anak-anak muda siap memasarkan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Ketua DPD PKS Kota Surabaya Johari Mustawan seperti dilansir dari Antara mengatakan, era digitalisasi tidak bisa lepas dari program-program digital yang dapat digunakan untuk memasarkan produk-produk UMKM seperti industri rumahan dan lain-lain.

”Semoga hal ini bisa mendukung berkembangnya UMKM di Surabaya,” kata Johari Mustawan pada Jumat (26/3).

Selain itu, lanjut dia, program lain untuk pemberdayaan UMKM di Surabaya adalah cooking class atau kelas khusus memasak spesial menyambut Ramadan 1422 Hijriah.

”Atas permintaan warga, khususnya ibu-ibu, kami mengadakan cooking class membuat kue kering. Itu program rutin kami,” ujar Johari Mustawan.

Dengan program tersebut, pihaknya berharap bisa berkolaborasi dengan program-program Pemkot Surabaya dalam mendukung UMKM Surabaya berkembang lebih baik. Johari Mustawan mengatakan, telah menyampaikan kegiatan tersebut kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat safari politik di kantor DPD PKS Surabaya pada Kamis (25/3).

Pada kunjungan tersebut, Johari Mustawan juga mengapresiasi program Wali Kota Eri dalam mewujudkan program Universal Health Coverage atau jaminan kesehatan semesta yang berlaku mulai 1 April.

”Kami mendukung dan terus menginformasikan ke kader dan masyarakat Surabaya untuk mendukung program ini. Kami siap melakukan pengawalan melalui fraksi dan memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan dari kecamatan-kecamatan di Surabaya,” tutur Johari Mustawan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengatakan, pergerakan utama masyarakat saat ini adalah UMKM. Dia berharap agar program yang sudah dilakukan PKS terkait UMKM bisa disinkronkan dengan program-program Pemkot Surabaya.

”Sebelum jadi wali kota, saya banyak membahas program-program kebaikan dengan Bu Reni (Wakil Ketua DPRD Surabaya dari Fraksi PKS Reni Astuti) dan teman-teman Fraksi PKS lain yang terbukti memiliki visi kerakyatan dan keumatan,” terang Eri Cahyadi.

Saksikan video menarik berikut ini:


Content Creator Academy Pasarkan produk UMKM di Surabaya