Kodisi Terkini Persebaya: Gelandang Membaik, Bek Timnas Meragukan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kodisi Terkini Persebaya: Gelandang Membaik, Bek Timnas Meragukan


JawaPos.com − M. Hidayat mengalami cedera saat menghadapi Persik Kediri (21/3). Pemain 24 tahun itu harus ditandu keluar lapangan. Dia kemudian digantikan M. Kemaluddin pada menit ke-85.

Lalu, bagaimana kondisinya? ’’Tidak ada masalah. Hidayat hanya kelelahan,’’ kata pelatih Persebaya Aji Santoso saat ditemui Jawa Pos setelah latihan di lapangan sintetis Si Jalak Harupat kemarin sore.

Skuad Green Force, julukan Persebaya, memang tetap berlatih. Dalam latihan itu pula, Hidayat sudah tampak bugar. ’’Hidayat ini kan paling akhir gabung latihan. Jadi, belum lama latihan bersama tim. Bisa main 85 menit itu sudah bagus,’’ terang Aji.

Pelatih 50 tahun itu pun memastikan bahwa Hidayat bisa tampil dalam laga kontra Madura United (28/3). Kepastian tersebut jelas sangat melegakan. Sebab, di posisi belakang, ada pemain lain yang mungkin masih absen.

Pemain itu adalah Arif Satria. Mantan bek Persela Lamongan tersebut memang sudah tidak berlatih secara terpisah. Dia juga mampu mengikuti sesi latihan kemarin sampai tuntas.

Meski begitu, Aji menganggap Arif belum siap turun dalam laga kontra Madura United. ’’Kalau saya lihat sampai sore ini (kemarin) dia belum siap tampil. Sprint saja masih takut-takut,’’ ungkap pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, tersebut.

Sejatinya, Aji butuh jasa Arif. Apalagi, stok posisi stoper berkurang setelah Rizky Ridho mendapat kartu merah dalam laga melawan Persik (21/3).

Meski begitu, Aji tidak mau memaksakan anak asuhnya yang belum fit untuk tampil. Menurut dia, jika dipaksakan, hal itu malah bisa berakibat fatal. Apalagi, Persebaya masih menyisakan tiga laga di Piala Menpora 2021.

’’Umpama saya turunkan lawan Madura United, terus cederanya tambah parah, itu kan malah bahaya. Dia (Arif) bisa saja absen dalam dua laga selanjutnya,’’ tegas bapak lima anak tersebut.

Karena itu, Aji tidak mau gegabah. Dia harus hati-hati dalam mengambil keputusan kapan menurunkan Arif. ’’Agar cederanya tidak kambuh-kambuh lagi,’’ tambah Aji.

Meski begitu, Aji berharap proses recovery yang dijalani bek 25 tahun tersebut berjalan lancar. ’’Saya akan lihat kondisinya dalam dua atau tiga hari ke depan,’’ jelasnya. Aji tidak mau terlalu khawatir. ’’Saya sudah punya solusi untuk lini belakang,’’ katanya.

Mungkin Aji akan memasang duet Rachmat Irianto dan M. Syaifuddin. Keduanya merupakan bek yang membawa Persebaya juara Liga 2 musim 2017.


Kodisi Terkini Persebaya: Gelandang Membaik, Bek Timnas Meragukan