Lakukan 4 Cara ‘Me Time’ Asyik Sebagai Wujud Cintai Diri Sendiri

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lakukan 4 Cara ‘Me Time’ Asyik Sebagai Wujud Cintai Diri Sendiri


JawaPos.com – Berkutat dengan kesibukan sehari-hari, terutama di tengah berlanjutnya pandemi kerap membuat kita lupa untuk memanjakan diri. Mencintai diri dengan menikmati waktu ‘Me Time’ untuk membahagiakan diri atau merawat diri sendiri bisa menenangkan fisik, pikiran, dan emosi.

Menyayangi diri sendiri sangat penting dalam menjaga baik kesehatan tubuh dan mental yang sangat bermanfaat dalam menjaga pandangan positif atas hidup dan kejernihan berpikir dalam menghadapi segala tantangan. Bahkan, Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI) bahkan menyarankan untuk sering melakukan relaksasi diri untuk meredakan stress. Tentunya, ada berbagai cara untuk mencapai relaksasi, mulai dari latihan bernafas hingga mendengarkan musik yang menenangkan.

“Mencintai diri sendiri atau self-love adalah cara kita menghargai diri sendiri atas segala kreativitas dan kerja keras yang kita keluarkan di keseharian hidup. Melakukan hal-hal yang positif bagi diri sendiri juga tidaklah susah ataupun harus mahal, karena itu bisa dilakukan sehari-hari, mulai dari melakukan stretching ringan hingga mengonsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan buah,” ungkap Senior Brand Manager Blibli, Zsazsa Kartika, dalam keterangan tertulis, Kamis (18/3).

Baca Juga: Harus Punya Me Time, 4 Zodiak Ini Paling Hobi Memanjakan Diri

Zsazsa menambahkan bahwa banyak sekali buku dan konten online, bahkan web series, yang bisa memberi inspirasi akan self-love. Namun, untuk singkatnya, ada empat hal mudah yang bisa dilakukan hari ini juga sebagai langkah pertama dalam perjalanan menuju menyayangi diri sendiri.

1. Redakan stress dengan aroma yang tepat

Aroma yang tepat diyakini bisa menjadi terapi dikala stres melanda. Essential oil dengan beragam wewangian beserta manfaatnya, kini bisa ditemukan dengan mudah. Ketika sulit tidur, teteskan Lavender essential oil di bantal atau selimut kesayangan. Atau ketika deadline menumpuk bikin stress, nikmati aroma Chamomile dengan air humidifier diffuser di kamar atau ruang kerja.

2. Yoga untuk melatih mindfulness

Berbagai riset membuktikan bahwa berlatih yoga tidak hanya membuat bugar, tetapi juga memberi efek menenangkan, karena sebagian besar pose-nya harus dilakukan dengan konsentrasi penuh. Untuk pemula, kamu bisa coba berlatih gerakan yoga sederhana di internet, dan pastikan kamu menggunakan matras halus dan fleksibel, agar tubuh, khususnya lutut dan pinggang bisa ditopang dengan baik.

3. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik juga bisa menjadi pilihan tepat untuk mengurangi rasa sakit, depresi, dan meningkatkan kualitas tidur. Sebab dapat membantu fokus dan menghadirkan aura positif. Setel musik bernuansa ambient dan menenangkan saat beristirahat, atau musik bernuansa hip hop, R&B, atau reggae untuk aktivitas yang dinamis.

4. Asupan Sehat

Memberikan asupan sehat untuk diri sendiri adalah cara yang tepat untuk mencintai diri sendiri. Anda bisa coba konsumsi buah berries yang kaya akan antioksidan untuk menjaga mood, atau nikmati roasted almond yang kaya akan selenium untuk mencegah depresi. Sebagai alternatif juga bisa menikmati kebaikan buah dan sayur dengan smoothies. Jangan lupa gunakan madu sebagai pemanis alami dan tambahkan yoghurt untuk penyegar.

Saksikan video menarik berikut ini:


Lakukan 4 Cara ‘Me Time’ Asyik Sebagai Wujud Cintai Diri Sendiri