Masuk Gelembung Terakhir, Langsung Catat Tiga Kemenangan Beruntun

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Masuk Gelembung Terakhir, Langsung Catat Tiga Kemenangan Beruntun


JawaPos.com – Pelita Jaya (PJ) Bakrie Jakarta melaju kencang. Meski masuk gelembung IBL paling akhir, mereka gigih mengejar ketertinggalan. Kemarin PJ mencatat kemenangan ketiganya secara beruntun. PJ unggul atas Satya Wacana Saints Salatiga dengan skor 89-61.

Dalam pertandingan di Robinson Cisarua Resort, Bogor itu, PJ tampil lebih nyaman sejak awal. Satya Wacana hanya mampu memberikan perlawanan pada kuarter pertama. Setelah PJ membenahi strategi pertahanan, mereka langsung melesat dan tak terkejar.

’’Kami mendapat banyak pelajaran. Soal pertahanan, secara logika setelah menyerang, kami lebih dekat dengan ring sendiri. Jadi, kami tidak terima kalau lawan lebih cepat dari kami,’’ ujar pelatih PJ Oktaviarro Tamtelahitu.

Pada pertandingan kemarin, pemain PJ rata-rata memiliki waktu main yang sama. Tidak ada yang lebih dari 25 menit. Ocky mengatakan, dengan kendala kesehatan saat awal musim, persiapan timnya tidak maksimal. Untuk itu, dia harus lebih bijak dalam menentukan rotasi pemain.

’’Hal ini yang harus kami siasati. Rotasi dilakukan dengan melihat kondisi para pemain. Ingin rotasi banyak, tetapi juga terbatas dengan situasi pemain,’’ lanjutnya.

Guard PJ Agassi Goantara menjadi pemain yang mencetak poin terbanyak. Agassi mencetak 22 poin, 8 rebound, dan 1 assist. Selain itu, akurasi three points- nya mencapai 4/7. Disusul Andakara Prastwa Dhyaksa yang mencetak 16 poin.

’’Kami memang sempat kurang bagus pada kuarter pertama. Terutama soal defense. Lalu seiring berjalannya pertandingan, kami membenahi defense dan menang,’’ ungkap Agassi.

Kemenangan itu membuat PJ makin percaya diri menatap laga besok. Mereka akan bertemu dengan NSH Mountain Gold Timika. NSH kemarin ditaklukkan Amartha Hangtuah dengan skor 71-73.

Kemenangan akan membuat posisi PJ makin naik. Saat ini mereka masih berada pada posisi kedua dari bawah klasemen sementara Divisi Merah.

Jadwal Hari Ini (21/3)
Pukul 11.00 WIB Bali United Basketball Club vs Indonesia Patriots
Pukul 14.00 WIB Amartha Hangtuah Jakarta vs Satya Wacana Saints Salatiga
Pukul 17.00 WIB Bima Perkasa Jogja vs West Bandits Solo
Pukul 20.00 WIB Pelita Jaya Bakrie Jakarta vs NSH Mountain Gold Timika


Masuk Gelembung Terakhir, Langsung Catat Tiga Kemenangan Beruntun