Moge yang Ditendang Paspampres Hari Ini Diperiksa Polisi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Moge yang Ditendang Paspampres Hari Ini Diperiksa Polisi


JawaPos.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya berhasil mengindetifikasi sejumlah pengendara sepeda motor gede (moge) yang menerobos kawasan ring I Istana Kepresidenan, Jakarta. Polisi juga telah melayangkan panggilan kepada mereka.

“Sudah (terindentifikasi) dan sudah kami buat undangan klarifikasi,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dikonfirmasi, Senin (1/3).

Fahri menuturkan, para pengendara moge ini menyanggupi datang pada hari ini untuk diklarifikasi. Namun, Fahri belum merinci ihwal pemanggilan ini, termasuk berapa banyak pengendara yang dipanggil pun belum diketahui. “Mereka menyanggupi hadir di kantor Subdit Gakkum hari Senin,” jelasnya.

Sebelumnya, viral sebuah video yang memperlihatkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menendang salah satu pengendara motor gede (moge) yang tergabung dalam Sunday Morning Riding (Sunmori). Saat dikonfirmasi, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto mejelaskan alasan anggotanya melakukan tindakan menendang salah satu pengendara motor lantaran menerobos Jalan Veteran III yang sedang ditutup.

“Sunmori karena memaksa menerobos Jalan Veteran III yg ditutup oleh pembatas jalan (cones),” ujar Agus kepada wartawan, Jumat (26/2).

Agus mengatakan, Jalan Veteran III tersebut merupakan Ring 1 Instalasi VVIP. Sehingga menjadi tugas pokok Paspampres untuk mengamankan segala yang dinilai sebagai ancaman.

Pengendara motor tersebut terpaksa harus dilumpuhkan oleh anggota Paspampres karena penerobosan. Itu merupakan pelanggaran batas Ring 1. Paspampres mengambil tindakan tegas tersebut karena merujuk dalam Buku Petunjuk Teknis Pam Instalasi VVIP yg disahkan oleh Keputusan Panglima TNI tahun 2018 dan Peraturan Pemerintah RI Nomor 59 Tahun 2013 tentang Pam VVIP.

Saksikan video menarik berikut ini:


Moge yang Ditendang Paspampres Hari Ini Diperiksa Polisi