Pemkot Banjarmasin Kembali Perpanjang PPKM Mikro hingga 5 April

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot Banjarmasin Kembali Perpanjang PPKM Mikro hingga 5 April


JawaPos.com–Belum habis masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kembali memperpanjangnya hingga 5 April.

Sebelumnya, Pemkot Banjarmasin menetapkan perpanjangan PPKM skala mikro pada 13 hingga 31 Maret. Setelah Plh Wali Kota Banjarmasin Mukhyar mengikuti rapat koordinasi pemberlakuan PPKM skala mikro dengan pejabat Gubernur Kalsel, disepakati PPKM diperpanjang lagi hingga 5 April.

”Sebelum habis masa penerapan PPKM skala mikro ini, kita tetapkan perpanjang lagi dari hari ini (23/3) hingga 5 April,” ujar Plh Wali Kota Banjarmasin Mukhyar seperti dilansir dari Antara di Banjarmasin.

Menurut dia, keputusan memperpanjang lagi pelaksanaan PPKM skala mikro tersebut sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 6. Provinsi Kalimantan Selatan menjadi salah satu daerah prioritas yang dimonitoring perkembangan kasus Covid-19. Dengan PPKM skala mikro, pihaknya terus mengimbau penerapan protokol kesehatan (Prokes) di masyarakat diperketat.

”Jadi kami imbau, prokesnya lebih diperketat dan kerja di rumah (WFH) juga diterapkan,” ujar Mukhyar.

Dia juga meminta PPKM skala mikro itu benar-benar efektif diterapkan hingga tingkat RT/RW dengan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan oleh Satgas Covid-19 hingga kelurahan.

”Kita harap kasus Covid-19 di Banjarmasin terus bisa ditekan,” tutur Mukhyar.

Berdasar data penularan Covid-19 yang dirilis Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan, pada 23 Maret, kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin sudah sebanyak 6.676 kasus. Sebanyak 5.804 kasus di antaranya sembuh dan 191 orang meninggal dunia.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pemkot Banjarmasin Kembali Perpanjang PPKM Mikro hingga 5 April