Pemkot Madiun Catat Penurunan Jumlah Kasus Baru Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot Madiun Catat Penurunan Jumlah Kasus Baru Covid-19


JawaPos.com–Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, mencatat penurunan jumlah pasien baru positif Covid-19 dalam lima hari terakhir. Hal itu seiring dengan optimalnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Wali Kota Madiun Maidi seperti dilansir dari Antara mengklaim penerapan PPKM skala mikro telah berdampak secara signifikan terhadap penurunan jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di wilayahnya.

”PPKM kita cukup berhasil. Yang positif menurun dan yang sembuh naik. Warga tetap jaga protokol kesehatan,” ujar Maidi.

Data Satgas Covid-19 Kota Madiun mencatat, jumlah kasus konfirmasi baru pada Kamis (11/3) mencapai empat pasien, sembuh sembilan pasien, dan meninggal dua pasien. Pada Jumat (12/3) tercatat jumlah kasus konfirmasi baru mencapai sembilan pasien, sembuh 21 pasien, dan meninggal dua pasien, Sabtu (13/3) tercatat jumlah kasus konfirmasi baru mencapai empat pasien, sembuh 44 pasien, dan meninggal dua pasien.

Pada Minggu (14/3), lanjut dia, tercatat jumlah kasus konfirmasi baru mencapai empat pasien, sembuh enam pasien, dan meninggal dua pasien, Senin (15/3) tercatat jumlah kasus konfirmasi baru mencapai delapan pasien, sembuh 13 pasien, dan meninggal dunia nihil.

”Warga Kota Madiun wajib terus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan hanya keluar rumah untuk urusan penting,” tutur Maidi.

Sesuai data, di Kota Madiun kasus Covid-19 hingga Senin (15/3), mencapai 1.702 orang. Dari jumlah itu, 1.498 orang di antaranya telah sembuh, 41 orang masih dalam perawatan, 50 orang isolasi mandiri, dan 113 orang meninggal dunia. Tercatat penambahan pada Senin (15/3), kasus konfirmasi baru bertambah empat orang, sembuh enam orang, dan meninggal dunia nihil.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pemkot Madiun Catat Penurunan Jumlah Kasus Baru Covid-19