Pemkot Medan Segera Luncurkan Kesawan City Walk

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot Medan Segera Luncurkan Kesawan City Walk


JawaPos.com–Pemkot Medan, Sumatera Utara, mempersiapkan peluncuran awal destinasi baru pariwisata yakni Kesawan City Walk. Lokasi itu akan menjadi pusat kuliner dan kawasan pedestrian warisan sejarah di pusat kota akhir pekan ini.

”Minggu (28/3) sore, kita lakukan peluncuran Kesawan City Walk. Ini merupakan langkah berarti mewujudkan salah satu program prioritas Pemkot Medan,” ujar Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution seperti dilansir dari Antara di Medan.

Dia mengakui, program pembenahan kawasan heritage atau warisan Kesawan sekaligus menjadikannya sebagai pusat kuliner untuk mewujudkan Medan The Kitchen of Asia bisa segera terealisasi.

Unsur Forkopimda Kota Medan, lanjut dia, telah menyatakan dukungan penuh terhadap program pembenahan Kesawan. Sebab, dapat menjadi ikon, pusat kuliner dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) , serta memberikan kontribusi pendapatan asli daerah.

Wali Kota mengatakan, Kesawan merupakan salah satu kawasan kota tua di Kota Medan. Banyak warisan cagar budaya dengan arsitektur yang indah. Pihaknya akan melakukan pembenahan kawasan heritage itu dipadukan dengan branding kuliner Medan.

”Karena itu, kita branding kuliner kita sebagai The Kitchen of Asia,” ungkap Bobby Nasution.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Medan Benny Iskandar mengatakan, terdapat beberapa poin penataan Kesawan City Walk. Di antaranya koridor Jalan Ahmad Yani akan diisi kuliner andalan khas Kota Medan.

”Sedangkan di koridor Jalan A Yani I, II, dan IV, angkringan. Di kawasan itu digelar hiburan masa kini dan atraksi dari berbagai komunitas. Selain itu, juga ditampilkan musik dan tari, baik modern maupun tradisional,” papar Benny.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pemkot Medan Segera Luncurkan Kesawan City Walk