Petugas BNNP Jatim Diadang Massa saat Buru Bandar Narkoba di Madura

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Petugas BNNP Jatim Diadang Massa saat Buru Bandar Narkoba di Madura


JawaPos.com–Seorang pria diduga sebagai bandar narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (narkoba) jenis sabu-sabu dibela massa saat ditangkap aparat di wilayah Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Dia sehari-harinya bekerja sebagai petani.

Kepala Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur Monang Sidabukke mengungkapkan, bandar narkoba itu bernama Hasyim alias Mat Je’i, 42. Sejak 2020, dia ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) atas kepemilikan sabu-sabu seberat 3 kilogram.

”Jadi dia ini bukan tokoh masyarakat di Sokobanah. Pekerjaan sehari-harinya cuma petani biasa,” kata Monang seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Minggu (7/3).

Monang menjelaskan, pada 4 Maret, BNNP Jatim menerjunkan tim untuk melakukan pemetaan kasus narkotika di Madura.  Saat itu, tiba-tiba berpapasan dengan Hasyim sebagai salah satu orang yang diburu ketika melintas di jalan raya kawasan Kecamatan Sokobanah.

Tim BNNP Jatim langsung memburu buronan itu. Hasyim tidak lama kemudian berhasil diringkus di sekitar rumahnya. Namun, saat itu massa melakukan pengadangan. Mereka membawa senjata tajam serta merusak mobil petugas dan memaksa membebaskan Hasyim.

”Saat itu warga berteriak-teriak. Ada yang membawa celurit, bahkan sampai membawa lari si tersangka. Setelah dibawa lari, kemudian kami redakan dan memberi edukasi bahwa tindakan mereka tidak dibenarkan. Kami menyesalkan perbuatan massa karena mereka melindungi pengedar narkotika di wilayahnya,” ujar Monang.

BNNP Jatim menyatakan tetap akan memburu Hasyim dan menyebarluaskannya sebagai DPO.

Kawasan Sokobanah di Madura diketahui sebagai salah satu tujuan pengiriman narkotika sabu-sabu yang diselundupkan dari Malaysia.  Sepanjang 2020, sejumlah pelaku dari jaringan pengedar Madura-Malaysia telah ditangkap. Dari sejumlah kasus diperoleh barang bukti sabu-sabu sedikitnya 80 kilogram.

Seorang pria diduga sebagai bandar narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (narkoba) jenis sabu-sabu dibela massa saat ditangkap aparat di wilayah Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Dia sehari-harinya bekerja sebagai petani.

Saksikan video menarik berikut ini:


Petugas BNNP Jatim Diadang Massa saat Buru Bandar Narkoba di Madura