Seorang Warga Kota Bogor Dikabarkan Terinfeksi Virus Baru B117

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Seorang Warga Kota Bogor Dikabarkan Terinfeksi Virus Baru B117


JawaPos.com–Seorang warga Kota Bogor yang baru kembali dari kunjungan kerja ke Afrika dikabarkan terinfeksi virus korona varian baru B117, mutasi dari Covid-19. Hal itu pada pemeriksaan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim seperti dilansir dari Antara di Kota Bogor mengatakan, informasi dari Dinas Kesehatan Kota Bogor ada seorang warga Kota Bogor yang baru kembali dari tugas di luar negeri yakni dari Afrika, terinfeksi virus korona varian baru B117. Warga tersebut terdeteksi Kementerian Kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta saat tiba di Indonesia.

”Kami dapat informasi dari Dinas Kesehatan pada Senin (15/3) malam,” kata Dedie.

Warga Kota Bogor tersebut, kata dia, sudah ditangani Kementerian Kesehatan yakni diisolasi di Jakarta, tapi belum diperoleh informasi lebih lanjut bagaimana kondisinya.

Menurut Dedie, Pemerintah Kota Bogor saat ini melakukan monitoring terhadap keluarga yang menjadi kontak erat. Anggota keluarganya ada 16 orang dan saat ini sedang dilakukan monitoring dan dijadwalkan untuk segera dilakukan tes swab.

”Tes ini disiapkan agar jangan sampai virus korona varian baru itu menyebar di Kota Bogor,” ujar Dedie.

Anggota keluarga dari seorang warga tersebut, kata dia, saat ini sudah menjalani isolasi dan terus dalam pemantauan.

”Kita harapkan anggota keluarganya tidak ada yang terinfeksi virus Covid-19 varian baru tersebut,” terang Dedie.

Menurut Dedie, Pemerintah Kota Bogor juga masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kementerian Kesehatan terkait kondisi warga tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:


Seorang Warga Kota Bogor Dikabarkan Terinfeksi Virus Baru B117