Terminal Tirtonadi Surakarta Segera Selesaikan Ruang Publik Lantai Dua

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Terminal Tirtonadi Surakarta Segera Selesaikan Ruang Publik Lantai Dua


JawaPos.com–Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Jawa Tengah, segera menyelesaikan pembangunan ruang publik di lantai dua. Di antaranya gedung pertemuan, pusat olah raga, dan pusat jajanan.

”Pengembangan lantai dua, di antaranya sport center, convention hallfood court, dan tahun ini akan dilengkapi dengan selasar dan eskalator, termasuk pengaspalan agar tidak tergenang,” kata Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Joko Sutriyanto seperti dilansir dari Antara di Solo.

Dia mengatakan, penambahan sejumlah fasilitas tersebut saat ini, masih dalam tahap lelang. Diharapkan di bulan ini pembangunan bisa segera terlaksana.

”Termasuk nanti convention hall kami kasih kanopi, sport center dilengkapi tampilannya,” terang Joko.

Pihaknya berharap dengan penambahan sejumlah fasilitas tersebut, ruang publik di lantai dua Terminal Tirtonadi bisa secara resmi dibuka untuk umum.

”Dibuka untuk masyarakat nanti kalau sudah selesai sekitar Mei–Juni. Nanti di selasar juga akan ada live music,” ujar Joko.

Dengan penambahan sejumlah fasilitas tersebut, lanjut Joko, diharapkan dapat menambah ketertarikan masyarakat untuk memanfaatkan transportasi publik. Apalagi, sejak pandemi Covid-19, terjadi penurunan yang cukup signifikan untuk jumlah pengguna bus yang melalui terminal tersebut.

”Kalau sebelum Covid-19 ada 20.000-22.000 penumpang/hari, jumlah bus yang keluar masuk sekitar 12.000/hari. Kalau sekarang berkurang sampai 50 persen,” terang Joko.

Sebelumnya, untuk pembangunan lantai dua terminal tersebut, Kementerian Perhubungan menganggarkan dana sebesar Rp 40 miliar.

Saksikan video menarik berikut ini:


Terminal Tirtonadi Surakarta Segera Selesaikan Ruang Publik Lantai Dua