3 Polisi yang Ditarik dari KPK Disebut Dekat dengan Firli Bahuri

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

3 Polisi yang Ditarik dari KPK Disebut Dekat dengan Firli Bahuri


JawaPos.com – Sebanyak tiga anggota perwira menengah Polri ditarik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1109/V/KEP/2021 tertanggal 31 Mei 2021.

Ketiga anggota Polri yang dirotasi dari KPK itu antara lain Kompol Edwar Zulkarnain dan Kompol Petrus Parningotan Silalahi. Keduanya ditarik menjadi Pamen di Polda Metro Jaya.

Sementara itu, satu Pamen lain yang juga ditarik ialah Kompol Ardian Rahayudi. Perwira menengah Polri itu ditarik dari KPK untuk menjadi Pamen di SSDM Polri.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono menyatakan, ketiga anggota Polri aktif yang ditarik dari KPK karena masa tugasnya telah habis. “Sudah habis masa tugasnya,” ucap Argo, Rabu (2/6).

Sementara itu, menurut sumber internal JawaPos.com di KPK, ketiga anggota Polri itu memang sudah habis masa tugasnya. Mereka sudah bekerja di lembaga antirasuah kurang lebih selama 10 tahun.

“Sudah habis masa kerjanya, 10 tahun,” ujar sumber yang enggan disampaikan identitasnya.

Baca juga: Polri Tarik 3 Perwira Menengah yang Bertugas di KPK

Dia tak memungkiri, tiga perwira menengah yang kembali ditarik dari KPK itu memiliki kedekatan dengan Ketua KPK Firli Bahuri. Proses penarikan ketiga anggota Korps Bhayangkara itu akan berlangsung selama satu minggu, untuk kemudian bisa kembali bertugas di Mabes Polri.

“Mereka pendukung Firli. Masih seminggu prosesnya,” ucapnya menandaskan.


3 Polisi yang Ditarik dari KPK Disebut Dekat dengan Firli Bahuri